IBL

Bintang Phoenix Suns, Devin Booker, akhirnya bisa bergabung dalam pemusatan latihan timnya setelah menerima vaksinasi Covid-19. Masalah Covid-19 yang membuat Booker terlambat bergabung. Padahal Suns sudah memulai pemusatan latihan sejak Selasa lalu.

Pada 26 September, Booker mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Booker mengaku kalau dirinya mengalami gejala ringan, termasuk kehilangan rasa dan penciuman. Namun setelah satu minggu menjalani isolasi mandiri, tubuhnya sudah sehat kembali. Booker sendiri sudah menerima vaksinasi penuh. Itu diungkapkan kepada awak media setelah latihan pertamanya, Jumat siang, waktu Amerika Serikat.

Meski sudah bergabung, kepala pelatih Monty Williams sepertinya tidak mau ambil risiko. Menurut laporan Duane Rankin dari Arizona Republic, pelatih Williams tidak akan memainkan Booker di pertandingan pembuka pramusim, saat Suns menghadapi Sacramento Kings. Lebih penting menjaga kebugaran pemain intinya, supaya siap turun di musim reguler 2021-2022.

Phoenix Suns punya keinginan untuk kembali ke final NBA musim depan. Karena musim lalu, Suns bisa tampil di playoff untuk pertama kalinya sejak 2010. Sayangnya, mereka gagal mendapatkan gelar juara setelah kalah 2-4 dari Milwaukee Bucks.

Booker menjadi bagian penting dari tim Suns saat ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak rata-rata 25,6 poin dan 4,2 rebound dalam 67 pertandingan di musim reguler 2020-2021. Booker mencetak akurasi tembakan 48,4 persen. Dua bulan lalu, Booker membantu timnas Amerika Serikat memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo. (tor)

Foto: twitter Phoenix Suns

 

Komentar