IBL

LA Clippers menyelesaikan susunan staf pelatih sebelum memulai pemusatan latihan musim depan. Manajemen mengumumkan bahwa ada dua asisten baru yang akan mendampingi Tyronn Lue selama musim 2021-2022. Mereka adalah Brian Shaw dan Jay Larranaga.

Brian Shaw dikenal sebagai kepala pelatih Denver Nuggets sejak 2014 hingga 2015. Kemudian dia bertugas sebagai asisten pelatih Lakers selama tiga musim (2016-2019). Shaw musim lalu sudah berada di Los Angeles. Dia menjadi kepala pelatih Ignite, tim yang berkompetisi di NBA G League.

Shaw punya sejarah manis dengan Tyronn Lue. Terutam saat masih aktif sebagai pemain. Shaw tampil di NBA selama 14 musim di NBA. Tampil sebanyak 943 pertandingan dengan Lakers, Heat, Celtics, Warriorss, Sixers, dan Trail Blazers. Sebelum pensiun pada tahun 2003, Shaw memenangkan tiga cincin juara bersama Lakers. Termasuk satu cincin dia menangkan bersama Tyronn Lue di tahun 2001.

Selain Shaw, ada Jay Larranaga yang menjadi asisten pelatih baru Clippers. Sebelumnya, Laranaga bertugas sebagai asisten pelatih Boston Celtics selama sembilan musim terakhir. Dia membantu Celtics sampai ke final Wilayah Timur tiga kali (2017, 2018, dan 2020).

Sementara itu, Clippers juga mempromosikan Shaun Fein menjadi asisten pelatih. Lalu mempekerjakan Wesley Johnson dan Cookie Belcher sebagai asisten pembinaan dan pengembangan pemain. Johnson sebelumnya bertugas sebagai staf pelatih Toronto Raptors di NBA Summer League 2021. (tor)

Foto: Clippersholics

Komentar