IBL

Bintang LA Clippers Paul George kabarnya bakal absen sebulan untuk menyembuhkan masalah dengan sikunya. Cedera tersebut dirasakan sejak awal Desember 2021, tapi semakin parah setelah pertandingan melawan Sacramento Kings, pada Rabu, 22 Desember 2021, waktu setempat. 

Paul George absen saat Clippers menjamu Denver Nuggets, di Crypto.com Arena, Minggu malam, 26 Desember 2021, waktu Amerika Serikat. Clippers kalah tipis 100-103 dari Nikola Jokic dan rekan-rekan. Absennya PG13 jelas berpengaruh besar pada serangan Clippers. Tapi kepala pelatih Tyronn Lue tidak bisa berbuat banyak, karena dia harus mematuhi anjuran dokter yang menangani cedera George. 

Sebenarnya George sudah bermasalah dengan ligamen siku kanan sejak awal Desember lalu. Namun dia tetap dimainkan, dan malah bebannya bertambah setelah beberapa pemain Clippers masuk karantina. Padahal George sudah memikul beban berat sejak awal musim karena Kawhi Leonard belum bisa tampil karena cedera.

Sampai saat ini, pihak Clippers melalui akun Twitter resmi klub hanya mengunggah kabar soal waktu istirahat George. Namun belum diketahui kapan George akan kembali bermain. Absennya George membuat Tyronn Lue harus memeras otak lebih keras lagi. Sebab selain George dan Leonard, saat ini Reggie Jackson, Marcus Morris, dan Isaiah Hartenstein juga absen. Sementara di pertandingan melawan Nuggets hari ini, Clippers ditopang Ivica Zubac dan Eric Bledsoe.Sebenarnya sebelum dinyatakan absen sebulan, George sudah beristiahat selama dua minggu. Namun rasa sakit yang dirasakan makin besar setelah pertandingan melawan Kings. 

Setelah Paul George mengalami masalah, perhatian kini tertuju pada Kawhi Leonard. Ty Lue juga mengatakan kalau Leonard dalam kondisi yang baik, namun dia tidak ingin berharap lebih pada pemain berjuluk "The Claw" tersebut. 

"Dia sangat baik dan kondisi fisiknya membaik," ungkap Tyronn Lue, dikutip dari Sky Sports. "Tapi jangan terlalu bersemangat dengan kemungkinan kembalinya Leonard."

Ty Lue bisa saja tidak berharap Leonard segera kembali bermain, sebab masih ada Paul George. Tapi berbeda cerita ketika situasinya kini semakin sulit karena Paul George cedera. Tentunya kembalinya Leonard bisa jadi solusi terbaik untuk Clippers. (tor)

Foto: USA Today

 

Komentar