IBL

Patrick Beverley telah mematri namanya sebagai salah satu pemain paling menyebalkan di NBA. Seluruh gelagat yang ia tampilkan kerap membuat tak hanya penonton tim lawan, bahkan pemain tim lawan pun kehilangan kesabaran. Namun, semua pada akhirnya tahu bahwa itulah gayanya bermain.

Meski cukup menyebalkan, Beverly tetaplah pemain yang berguna untuk timnya. Catatan selalu lolos ke playoff adalah bukti nyata bahwa ia memiliki peran penting untuk tim yang ia bela, utamanya dalam bertahan. Beverley kerap mendapatkan tugas menempel pemain terbaik lawan, termasuk salah satunya yang paling ikonik adalah Kevin Durant.

Menariknya, meski pernah mengakui Durant adalah pemain yang hebat, Beverley punya pandangan lain untuk pemain yang paling sulit ia jaga. Hal ini ia ungkapkan dalam sesi siaran langsung Instagram dengan Overtime.

"Sejauh ini, Luka (Doncic), pertanyaan yang mudah," terang Beverley dengan singkat, padat, dan sembari menyedot hookah. "Anda bahkan tak perlu berpikir untuk jawaban tersebut?", Imbuh penanya kepada Beverley. "Tidak, tidak perlu. Namun, saya pasti akan terus berusaha menyulitkannya, termasuk musim depan," tutup Beverly dengan semangat.

Luka memang menjadi mimpi buruk untuk Beverley dan tim yang ia bela dua musim terakhir, Los Angeles Clippers. Clippers selalu bertemu Luka di ronde pertama playoff. Meski pada akhirnya Clippers berhasil memenangi ronde tersebut, mereka harus menang susah-payah dan Luka hampir selalu tampil brilian.

Bersama Minnesota Timberwolves musim depan, Beverley dan janjinya untuk menghentikan Luka akan menunggu pembuktian. Karena sejauh ini, dari grafik penampilan, Luka terus menanjak. Jika Beverley benar bisa menghentikannya, rasanya Mavericks harus berpikir untuk merekrutnya di masa mendatang. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar