IBL

Video gim NBA2k22 sedang gencar menyajikan bermacam konten. Pengembangan sistem dan permainan telah dilakukan sedemikian rupa sehingga memberi pengalaman seru bagi pemain. Satu hal yang tidak kalah penting adalah soundtrack di sana.

Total ada 70 lagu yang disediakan. Mayoritas bergenre hip-hop dengan menampilkan teknik rap mumpuni dari para artis. Mungkin kita akan memaklumi kalau dalam daftar semacam ini terdapat nama-nama tenar. Kehadiran mereka selain sebagai pengisi lagu juga untuk menyediakan materi lagu yang lazim didengar masyarakat.

Ada nama kondang sekaliber Megan Thee Stallion, Saweetie, Doja Cat, Travis Scott, Young Thug, Tyga, Ty Dolla $ign, Migos, Future, DaBaby, J Cole, Nas, Offset, sampai mendiang MF DOOM dalam daftar. Mereka setidaknya pernah memasuki kancah musik mainstream. Baik lewat single sendiri maupun berkolaborasi dengan penyanyi lain.

Yang patut diapresiasi adalah kehadiran nama-nama muda dan artis pendatang baru. Pihak pengembang gim tampaknya ingin memberi nuansa segar supaya musik pengiring tidak itu-itu saja. Sekaligus memberi ruang bagi belantika musik Amerika Serikat.

Sejumlah musik bahkan didengar kurang dari 10 ribu kali di YouTube. Itu dapat dilihat dari Yves Tumor, Medhane, Seers, serta Frisco. Ada pula kelompok hiphop asal Tingkok, Higher Brothers, di sana. Mereka berada di bawah label 88Rising yang juga menaungi Brian ‘Rich Brian’ Immanuel dan Nicole ‘Niki’ Zefanya.

Turut hadir lagu lawas. Sebut saja The Hollies yang membawakan ‘Long Cool Woman (In a Black Dress)’. Diambil dari album ‘Distant Light’, dirilis pada 1978. Termasuk Beenie Man yang dibangkitkan kembali oleh NBA 2k22 melalui lagu ‘Who Am I (Sim Simma). Materi tersebut ada di album ‘Many Moods of Moses’, dilepas pada 1998. Lagu lawas lainnya adalah duo rapper Audio Two. Album mereka pada 1988 dengan judul ‘What More Can I Say?’ kembali melambung setelah lagu ‘Top Billin’ masuk daftar.

Video game NBA 2k22 sudah dilepas ke publik sejak 10 September 2022. Dapat dinikmati menggunakan konsol PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox X/S. Simak ke-70 lagu tersebut dengan memainkannya langsung. Mereka juga sudah menyiapkan daftar lagu (Playlist) bertajuk 2k Beats di platform dengar musik digital. Pengguna Spotify dapat menikmatinya dengan mengetuk tautan ini.

Foto: NBA 2k22

Komentar