IBL

Los Angeles Lakers semakin mematri nama mereka sebagai tim besar di NBA. Setelah melakukan pergerakan agresif di bursa pemain bebas, Lakers juga melakukan pergerakan yang tidak kalah apiknya di luar lapangan. Setelah masa kontraknya dengan wish sebagai sponsor di jersei telah habis, Lakers berhasil menjalin kesepakatan dengan sponsor baru.

Senin, 20 September 2021, Lakers melalui rilis resmi mengabarkan bahwa sponsor baru mereka adalah Bibigo. Tidak dijelaskan secara detail berapa lama kerja sama ini akan berlangsung di rilis resmi. Lakers hanya menyebutnya sebagai kontrak multitahun. Namun, dilansir oleh Los Angeles Time, kerja sama ini bernilai AS$100 juta untuk lima tahun ke depan.

Bibigo adalah merek makanan nomor satu di Korea. Kesepakatan ini membuat Bibigo menjadi rekanan sponsor internasional pertama dalam sejarah Lakers. Oleh sebab itu, pemasaran program ini disebut sebagai program sekala besar yang saling berintegrasi. Selain di jersei, Bibigo akan muncul di papan elektronik Staples Center saat pertandingan, iklan digital melalui media sosial, hingga serangkaian kampanye yang melibatkan pemain dan juga penggemar.

“Kerja sama ini adalah koneksi dari dua ikon kebudayaan secara global yakni makanan dan olahraga,” buka Wookho Kyeong, perwakilan Bibigo. “Ini adalah sebuah langkah dan kesempatan yang penting untuk Bibigo semakin dikenal sebagai sebuah merek makanan secara global. Kami tak sabar untuk berkomunikasi dengan konsumen dan meningkatkan nilai dari merek ini sendiri dengan bahasa yang lebih global yakni olahraga dan Lakers,” tutupnya.

Bibigo dan Lakers juga mencanang program untuk melakukan renovasi pada sederet lapangan basket baik di dalam atau di luar Amerika Serikat. Logo Bibigo sendiri sudah akan menempel di bahu kiri jersei pemain Lakers pada laga pramusim melawan Brooklyn Nets, 3 Oktober nanti. Logo ini juga akan muncul di jersei South Bay Lakers, tim G League Lakers, dan juga masuk dalam video game NBA 2K. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar