IBL

Saga Ben Simmons dan Philadelphia 76ers yang tak kunjung menemukan akhir terus membawa publik ke beragam opini. Semakin gencarnya pemberitaan media mengenai Ben yang menolak untuk kembali ke Sixers membuat topik ini terus menarik untuk dibahas.

Terakhir ada dua legenda NBA yang kini berstatus analis, Shaquille O'Neal dan Charles Barkley yang ikut berkomentar. Dalam acara The Big Podcast, Shaq dan Chuck (panggilan O'Neal dan Barkley) secara gamblang mengkritik pedas Ben dan segala situasinya sekarang.

"Saya kecewa dengan Ben Simmons," buka Chuck. "Saat Anda memberikan AS$200 juta untuk pemain yang hanya melantun bola (dribble) lalu kalian memintanya untuk jadi pemain yang lebih baik dan respon yang ia berikan justru minta ditukar, ini benar-benar mengecewakan. Ini membuat saya kecewa sebagai pemain, ini membuat saya kecewa sebagai penggemar."

"Mereka (Sixers) tak memintanya untuk memotong rumput atau hal semacamnya. Sixers hanya bilang, "Ben, kami butuh Anda untuk menembak bola ini, melakukan tembakan, dan ia tidak terima dengan hal itu," imbuhnya.

Shaq pun melanjutkan kritik yang sedikit berbau omelan ini dengan lantang. "Saya memenuhi klasifikasi untuk bicara tentang apa yang saya akan katakan. Ben Simmons, Anda tidak sebagus yang Anda kira. Di liga ini, Anda ingin menjadi pemain bagus atau pemain hebat? Jika And ingin menjadi pemain hebat, saya bilang sekarang, Anda bukan pemain hebat," terusnya.

"Jika Anda ingin menjadi pemain hebat, Anda harus bekerja keras. Saat Anda bermain untuk kota seperti Los Angeles, Boston, Philadelphia, mereka (penggemar) tak peduli tentang apa mobil Anda atau siapa selebritas yang Anda temui. Mereka ingin Anda bekerja keras untuk permainan Anda."

"Saya ada di sana, di gim 6 semifinal Wilayah Timur (lawan Hawks) dan saya tahu bahwa pemain ini (Ben) sangat ketakutan di lapangan. Ia tidak melihat ke arah ring. Lucunya, ia bukan takut untuk bermain, ia takut untuk dilanggar pemain lawan dan harus menembak tembakan gratis lalu gagal memasukannya. Ben sekali lagi, Anda bukan pemain bagus," tutup Shaq.

Salah satu pembawa acara lantas membawa topik mengenai video latihan Ben yang terlihat percaya diri dalam menembak bukan hanya tembakan gratis melainkan juga tripoin. Chuck pun menutup diskusi dengan komentar yang tidak kalah pedas.

"Hei, saya tinggal di Philadelphia selama musim panas. Ini sudah menjadi musim panas ketiga di mana video Ben latihan menembak tersebar di mana-mana. Saya tidak akan tertipu lagi dengan umpan ini. Tidak kali ini."

Shaq dan Chuck memang terkenal tak ragu memberikan komentar pedas untuk pemain. Namun, rasanya baru kali ini mereka benar-benar mengarahkan jari mereka ke satu pemain dan "menghabisi" pemain tersebut. Ben mungkin selayaknya mendengarkan setidaknya beberapa hal yang diungkapkan dua orang ini. Bagaimanapun, keduanya adalah legenda NBA yang sudah valid. Keduanya tahu betul apa itu bermain di level tertinggi di liga yang diyakini terbaik di dunia ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar