IBL

Prawira Bandung mendapatkan pemain baru keduanya di jeda musim ini setelah meresmikan Andre Adrianno. Andre kembali akan menggunakan nomor punggung 15 di Prawira, nomor yang ia kenakan saat masih Satya Wacana dan West Bandits musim lalu.

Sebelum Andre, Prawira juga berhasil mengamankan jasa mantan pemain West Bandits musim lalu lainnya, Alan As'Adi. Persemian Alan terjadi tepat satu minggu lalu. Kehadiran keduanya melengkapi skuat Prawira yang sejauh ini dihuni Hans Abraham, Pandu Wiguna, Arif Hidayat, Reza Guntara, Yudha Saputera, dan Abraham Damar Grahita. Prawira sendiri telah resmi melepas tiga nama, Muhammad Dhiyaul' Haq, Ryamond Shariputra, dan Januar Kuntara.

Andre baru saja menjalani musim terbaiknya di IBL musim lalu. Ia mendapatkan gelar individu pertamanya yakin pemain cadangan terbaik (Sixth Man of the Year). Andre memulai 60 persen gim dari bangku cadangan dan mampu mencetak 11,0 poin dan 3,0 rebound per gim. Ia adalah pemain tersubur dengan klasifikasi tersebut.

Prawira diyakini belum akan berhenti di sini untuk mendatangkan pemain baru. Selain kemungkinan memperpanjang kontrak beberapa nama restricted free agent, faktor sosok David Singleton sebagai kepala pelatih sangat mungkin membuat pemain dari tim lain merapat ke tim ini. Utamanya pemain yang memiliki karakteristik bertahan cukup baik. 

Alan adalah pemain dengan karekteristik demikian. Ia cukup solid dalam bertahan dan memiliki akurasi tripoin yang lumayan. Dua hal itu sempat membuat Alan masuk seleksi timnas 3x3 untuk SEA Games 2019 Filipina.

Menarik menunggu bagaimana Prawira dan Singleton membentuk timnya untuk musim depan. Berdasarkan apa yang ia tunjukkan di Bima Perkasa musim lalu, besar kemungkinan ia tidak akan mendatangkan pemain berposisi senter lagi. Pandu Wiguna adalah pemain yang sesuai dengan filosofi permainannya. Bahkan, bukan tidak mungkin kita akan melihat Reza Guntara bermain di posisi ini musim depan. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar