IBL

JaVale McGee dikontrak Phoenix Suns setahun dengan nilai AS$5 juta. Suns kepincut dengan penampilan veteran NBA tersebut saat di playoff NBA. Kedekatan McGee dengan Devin Booker selama membela timnas Amerika Serikat di Olimpiade 2020 Tokyo, membuat kesepatakan tersebut bisa terwujud.

McGee akan memasuki musim ke-14 di NBA. Dia sudah memenangkan tiga gelar juara NBA dengan Golden State Warriors (2017 dan 2018), serta Los Angeles Lakers (2020). Dia mencatatkan rata-rata 7,8 poin, 5,2 rebound, dan 1,5 blok dalam 747 pertandingan dengan Washington Wizards, Denver Nuggets, Philadelphia 76ers, Dallas Mavericks, Warriors, Lakers, Lakers, dan terakhir bermain di Nuggets. Dia juga tampil 62 pertandingan playoff dengan rata-rata 5,4 poin, 4,0 rebound, dan 1,1 blok per gim.

Suns tampaknya kepincut dengan penampilan McGee. Khususnya di musim lalu, dia bisa mencatatkan 7,3 poin, 5,2 rebound, dan 1,2 blok per gim dengan akurasi tembakan 51,1 persen dalam 46 penampilan. Dia bisa membantu Nuggets sampai ke Semifinal Wilayah Barat, sebelum dikalahkan Suns.

Tahun ini, pemain berusia 34 tahun itu menegaskan bahwa dirinya masih layak diperebutkan dengan berhasil mendapatkan medali emas Olimpiade 2020 Tokyo. McGee mencetak 25 poin dalam empat pertandingan. McGee masuk skuat asuhan Gregg Popovich menggantikan Kevin Love yang mundur karena kondisinya belum sempurna. Kebersamaannya dengan Devin Booker selama di Olimpiade menjadikan kesepakatan ini segera terwujud.

Baca juga: Keldon Johnson dan JaVale McGee Masuk Timnas Amerika Serikat

Setelah musim 2020-2021 berakhir. Statusnya berubah jadi pemain "free agent". Karenanya, McGee bisa memilih tim mana yang dia sukai. Akhirnya, McGee menjatuhkan pilihan pada Suns. Bahkan nilai kontraknya lebih besar ketimbang di Cavaliers tahun lalu. (tor)

Foto: The Arizona Republic

Komentar