IBL

Brooklyn Nets mengumumkan bahwa Patty Mills sudah resmi menjadi anggota tim untuk dua tahun ke depan. Kapten timnas Australia tersebut akan bermain dengan James Harden, Kevin Durant, dan Kyrie Irving. Tepat saat Nets memperkenalkan pemain barunya, akun media sosial San Antonio Spurs meluncurkan video perpisahan untuk Patty Mills.

Meskipun mereka tidak terungkap bagaimana detail kontraknya, namun Mills akan berada di Nets selama dua tahun dengan bayaran AS$12 juta. Saat ini, Mills masih menikmati liburan di Australia setelah mendapatkan medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo, minggu lalu. Kabarnya Mills akan segera terbang ke Amerika Serikat dan bergabung dengan Nets di kamp pelatihan.

Baca juga: Patty Mills Sepakati Kontrak Dua Tahun AS$12 Juta dengan Nets

Pemain veteran NBA selama 12 tahun itu mengumpulkan catatan rata-rata 10,8 poin dengan akurasi tembakan 41,2 persen secara keseluruhan dan 37,5 persen dari tripoin. Mills tampil 24,8 menit per gim selama 68 pertandingan musim lalu. Mills menempati urutan keempat untuk tembakan tripoin yang dicetak oleh pemain cadangan (1.095 tripoin), peringkat ketiga dalam poin yang dicetak dari bangku cadangan (5.919 poin), serta menit bermain terbanyak sebagai pemain cadangan (13.007 menit). Hebatnya lagi, Mills hanya 12 pertandingan musim reguler selama enam musim NBA terakhir.

Sebagai bentuk perpisahan, Spurs merilis sebuah video yang mengharukan. Dalam video tersebut ada momen-momen penting selama karirnya di Spurs. Termasuk kedekatannya dengan kepala pelatih Gregg Popovich.

"Kami tidak tahu apa yang kami dapatkan, sungguh, ketika kami mendapatkannya," ucap Gregg Popovich dalam video tersebut, menggambarkan ketika Spurs mendatangkan Mills.

Spurs mengambil Mills setelah awal karir yang kurang bagus di Portland Trail Blazers. Mills adalah pemain yang diambil Trail Blazers dari NBA Draft 2009 di urutan ke-55. Popovich mengubah Mills menjadi pemain cadangan terbaik di liga. Punya kemampuan mengolah bola dan menembak.

"Sebagai pemain bola basket, dia sangat hebat. Sebagai manusia, dia bisa mewujudkan empati dan jiwa kepemimpinan yang baik. Dia manusia yang sangat istimewa," ungkap Popovich.

Gregg Popovich tak lupa memberikan pelukan hangat untuk Mills, setelah dirinya mendapatkan medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo. "Dia benar-benar pemain yang unik. Dan, dia spesial untuk Spurs, tapi dia pindah ke Brooklyn sekarang, dan kami akan sangat merindukannya. Ini langkah yang bagus untuknya, bermain untuk tim yang punya kans juara," kata Popovich kepada The New York Post. (tor)

Foto: Fox Sports

Komentar