IBL

San Antonio Spurs menelan kekalahan ke-29 mereka musim ini, Jumat, 21 Januari 2022, waktu setempat. Menjamu Brooklyn Nets, Spurs yang babak-belur di kuarter empat kalah 117-102.

Sorotan di gim ini memang tertuju kepada Dejounte Murray dan James Harden yang sama-sama mencetak tripel-dobel. Namun, sebelum keduanya menjadi sorotan, publik San Antonio lebih dulu memberikan perhatian mereka kepada dua pemain Nets, Patty Mills dan LaMarcus Aldridge. Ini adalah gim perdana keduanya kembali ke San Antonio. 

Seperti diketahui bersama, keduanya adalah mantan pemain Spurs. Mills bahkan total mengabdi sembilan tahun di Spurs dan berhasil membantu tim meraih gelar juara. Aldridge sendiri total membela Spurs selama enam musim.

Kepala Pelatih Spurs, Gregg Popovich pun angkat bicara tentang dua mantan pemainnya ini. Kepada awak media, pelatih yang akrab disapa Pops ini cukup menikmati kerja sama yang mereka jalin selama ini dan merasa perpisahan mereka adalah langkah yang baik untuk karier kedua pemain serta Spurs sendiri.

"Saya rasa ini adalah win-win solution," terang Pops dengan nada standarnya. "Mills dan Aldridge bisa bergabung dengan tim yang berusaha mengejar gelar juara, sedangkan kami bisa terus mengembangkan pemain muda, memberikan pengalaman sebanyak-banyaknya untuk mereka," pungkasnya.

Spurs berada di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka pun kemungkinan akan melewatkan playoff untuk kali ketiga beruntun. Pun demikian, sesuai ucapan Pops, Spurs bisa dibilang tenang menghadapi masa depan. Murray, Keldon Johnson, dan Lonnie Walker mendapatkan waktu bermain yang melimpah musim ini. Kepada tiga pemain ini pula Spurs berharap masa jaya mereka akan kembali dalam beberapa tahun ke depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar