IBL

Setelah playoff 2021, pemain veteran Blake Griffin mengatakan bahwa dirinya senang bermain untuk Brooklyn Nets. Kini dia membuktikan ucapannya dengan menerima perpanjangan kontrak berdurasi setahun dengan nilai minimal untuk pemain veteran. Masuknya Griffin membuat skuat Nets lengkap. Mereka kini punya 16 pemain dalam roster untuk musim depan.

Kesepakatan itu sebenarnya sudah dilaporkan oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN minggu lalu. Tapi baru hari ini tanda tangan kontrak dilaksanakan. Nilai kontraknya tidak diberitahukan, namun perkiraannya hanya sebesar AS$2 juta selama setahun. Kontrak baru ini didapat menyusul berakhirnya masa kontrak Griffin sebesar AS$29 juta bersama Detroit Pistons beberapa tahun lalu.

Griffin awalnya menandatangani kontrak dengan Nets sebagai pemain "free agent" pada 8 Maret 2021. Ini setelah Griffin menerima ganti rugi dari Pistons, yang melepaskannya dengan alasan kesulitan keuangan. Bersama Nets, Griffin membukukan rata-rata 10,0 poin per gim dengan akurasi tembakan keseluruhan 49,2 persen, 38,3 persen dari tripoin, dan 78,2 persen tembakan gratis. Tampil selama 21,3 menit per gim, Griffin sukses menambahkan rata-rata 4,7 rebound dan 2,4 asis per gim.

Griffin tampil lebih percaya diri di Nets. Dalam 26 pertandingan, dia tercatat 10 kali ditunjuk oleh kepala pelatih Steve Nash sebagai starter.

Griffin juga muncul dalam 12 pertandingan playoff 2021 bersama Nets, dengan catatan rata-rata 9,0 poin, 5,9 rebound, dan 1,8 asis per gim.

Griffin adalah pemain kelima yang diumumkan manajemen Nets dalam 48 jam terakhir. Sebelumnya, Nets memperpanjang kontrak Kevin Durant selama empat tahun dengan nilai AS$198 juta. Nets juga sudah mengikat Bruce Brown, DeAndre' Bembry, David Duke Jr. untuk ikut kamp pelatihan.

Dari NBA 2021, Nets mengambil tiga pemain yaitu, Kessler Edwards, Marcus Zegarowski dan RaiQuan King. Kemudian yang paling mengejutkan adalah mengambil Patty Mills dari bursa pemain "free agent".

Setelah mengikat Griffin dan Mills, maka Nets punya 16 pemain dalam rosternya. Mereka juga masih punya dua slot kontrak dua arah (dengan pemain G-League). (tor)

Foto: Nets Daily

 

Komentar