IBL

Detroit Pistons bersaing ketat dengan Indiana Pacers di pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Mereka tidak kehilangan fokus di pengujung pertandingan sehingga menang 108-101. Menara kembar Andre Drummond dan Blake Griffin juga tampil mengesankan di Little Caesar Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Jumat 6 Desember 2019 waktu setempat.

Drummond mencetak dobel-dobel 25 poin dan 22 rebound. Sementara Griffin 25 poin. Tripoinnya di pengujung pertandingan menjadi salah satu tembakan penting yang membuat Pistons keluar sebagai pemenang.

Selain menara kembar, Luke Kennard juga berjasa mengantarkan timnya menang. Ia menyumbang 15 poin dengan persentase tembakan 62,5 persen.

Dari bangku cadangan, Derrick Rose dan Christian Wood produktif. Rose mencetak 14 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Wood 11 poin saja.

Di kubu Pacers, T.J. Warren mencetak 26 poin. Malcolm Brogdon 21 poin. Domantas Sabonis dobel-dobel 18 poin dan 13 rebound. Jeremy Lamb 12 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Doug McDermott 10 poin. Namun, itu tidak cukup untuk mengalahkan Pistons di kandangnya sendiri.

Meski begitu, pertadingan berlangsung ketat. Pistons dan Pacers sempat imbang 101-101 di kuarter empat. Namun, Pistons berhasil memanfaatkan momentum untuk unggul di pengujung pertandingan. Tembakan-tembakan pemainnya menemui sasaran, termasuk tripoin Griffin dan floating jumper Rose.

Awalnya, pertandingan berjalan timpang. Pistons unggul 32-19 di kuarter satu. Hanya saja, mereka tidak bisa terus begitu. Sebab, Pacers menekan dari kuarter ke kuarter berikutnya.

Pacers, misalnya, unggul perolehan poin 25-23 di kuarter dua. Kemudian, unggul lagi 31-16 di kuarter tiga. Kedudukan sementara 75-71 untuk keunggulan Pacers.

Masuk ke kuarter empat, pertandingan berubah sengit. Kedua tim saling berbalas poin. Kedudukan sempat imbang sebelum Pistons mengambil alih. Mereka mencetak tujuh poin beruntun dan menutup pertandingan dengan skor 108-101.

Pistons kini mengantungi rekor 9-14. Mereka akan menghadapi New Orleans Pelicans pada pertandingan berikutnya. Itu berlangsung tiga hari lagi.

Pacers, di sisi lain, mengantungi rekor 14-8. Mereka akan bertemu dengan New York Knicks besok. Knicks hari ini mengumumkan perpisahannya dengan Kepala Pelatih David Fizdale. Mereka akan dibimbing Mike Miller nanti. (put)

Foto: NBA

Komentar