IBL

Putri Jepang menutup perjalanan babak grup mereka dengan membekuk Nigeria 102-83, Senin, 2 Agustus 2021. Jepang sempat unggul 31 poin sebelum akhirnya mulai mengendurkan permainan di lima menit terakhir pertandingan.

Jepang memasukkan 19/39 tripoin hari ini (49 persen). Ini adalah skor tertinggi di gim putri Olimpiade kali ini. Sebelumnya, Cina memegang catatan tertinggi dengan 97 poin saat melawan Puerto Riko 

Saki Hayashi jadi top skor gim dengan 23 poin. Yuki Miyazawa menambahkan 19 poin. Kapten, Maki Takada, mencetak 15 poin dan 15 rebound sedangkan Himawari Akaho membukukan 12 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Garda utama Jepang, Rui Machida, gagal mencetak poin tapi menorehkan total 15 asis. 

Jepang finis dengan rekor (2-1). Mereka dipastikan lolos ke perempat final dengan hasil tersebut. Ini adalah kali kedua berturut Jepang lolos ke perempat final. Di Olimpiade 2016 Rio, mereka gugur di perempat final usai kalah atas Amerika Serikat

Grup B masih menyisakan satu gim antara Amerika Serikat dan Prancis. Jika Amerika Serikat menang, maka Jepang finis di peringkat dua. Sebaliknya, jika Prancis menang, maka tiga tim akan memiliki rekor (2-1). (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar