IBL

Jepang tampil solid di laga pembuka grup B dengan mengalahkan Prancis 74-70, Selasa, 27 Juli 2021. Gim berlangsung sengit dengan total 17 pergantian keunggulan dan lima kali kedudukan seri.

Jepang sendiri cukup kesulitan di awal gim dan sempat tertinggal delapan poin. Namun, dengan energi tak terbendung di dua sisi permainan, Jepang perlahan terus menemukan celah di pertahanan Prancis.

Tripoin jadi kunci kemenangan Jepang dengan catatan akurasi 41 persen (11/27) berbanding hanya 21 persen (4/19) dari Prancis. Kehebatan Jepang lainnya adalah berhasil mengimbangi rebound Prancis. Jepang hanya kalah satu rebound, 34 berbanding 35 atas Prancis. 

Saki Hayashi jadi top skor Jepang dengan 12 poin. Moeko Nagaoka menyusul dengan 11 poin sementara Maki Takada menambahkan 10 poin plus 6 rebound. Meski tak menyentuh dua digit poin, Rui Machida memberi sumbangsih besar dengan 7 poin dan 11 asis. Total dari 12 pemain Jepang yang bermain hanya satu nama yang tidak mencetak poin. Rata-rata tinggi pemain Jepang di Olimpiade adalah 176 sentimeter. Sedangkan Prancis 185 sentimeter.

Jepang tergabung di Grup B bersama Prancis, Nigeria, dan Amerika Serikat. Tiga hari lagi, Jepang akan bermain menghadapi Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar