IBL

Chris Paul menjadi nama besar selanjutnya yang melepas opsi pemainnya. Memiliki nilai AS$44,2 juta, pemain yang akrab disapa CP3 ini akan menjadi unrestricted free agent di bursa pemain bebas kali ini. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic.

Jika sebelumnya Kawhi Leonard kemungkinan mengincar kontrak baru dengan Los Angeles Clippers, masa depan CP3 masih sangat abu-abu. Ada laporan yang meyakini bawha CP3 akan meniru jejak Kawhi, mencari skema kontrak baru dengan Phoenix Suns. Di sisi lain, apa yang ditunjukkan CP3 musim ini jelas membuat banyak tim lain tertarik menggunakan jasanya.

(Baca juga: Mempelajari Beberapa Istilah Dalam Pasar Pemain Bebas)

Di usia 36 tahun, CP3 justru sedang dalam rangkaian laju terbaiknya. Musim ini, ia tampil di final untuk kali pertama, bersama barisan pemain muda Suns. Sebelumnya, ia juga berhasil membantu Oklahoma City Thunder, tim yang sedang dalam proses rebuild tetap melaju ke playoff dan menyulitkan Houston Rockets. Secara statistik, CP3 masih konsisten menorehkan 16+ poin, 5+ rebound, dan 7+ asis per gim dalam dua musim terakhir.

CP3 bukan tidak mungkin akan merapat ke tim yang memiliki peluang besar untuk menjadi juara. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah ia mau menerima pemotongan gaji demi mendapatkan gelar juara? Sepanjang kariernya, ia belum pernah melakukan hal ini. Ia selalu mendapatkan nilai yang sesuai dengan kapasitas yang ia berikan.

Masa depan CP3 akan menjadi salah satu yang paling menarik ditunggu di bursa pemain bebas ini. Keputusannya bisa sangat mungkin mengubah jalannya transaksi pemain, apalagi jika ia merapat ke tim kandidat juara. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar