IBL

Tim basket putri Spanyol menang 85-70 atas Serbia, dalam lanjutan babak penyisihan grup A Olimpiade Tokyo, Kamis malam. Spanyol kini memimpin klasemen sementara setelah menang dua laga. Berikutnya, Spanyol akan bertanding melawan Kanada.

Alba Torrens mencetak 25 poin dengan akurasi tembakan 9/16. Astou Ndour menambahkan 20 poin dan 9 rebound. Maite Cazorla menyumbang 17 poin, serta Christina Ouvina dengan tambahan 10 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Di kubu Serbia, Jelena Brooks mencetak 16 poin, diikuti Yvonne Anderson (15 poin), Sonja Vasic (11 poin), dan Tina Krajisnik (11 poin).

Spanyol tertinggal 41-44 di babak pertama. Di kuarter ketiga, Spanyol unggul 18-14. Lalu, Spanyol bisa mengunci kemenangan di kuarter keempat dengan keunggulan 26-12. Torrens dan Ndour tidak terbendung oleh pertahanan Serbia. Sementara, Maite Cazorla mencetak satu tripoin untuk membantu Spanyol menjauh.

Spanyol kini memimpin klasemen sementara grup A dengan dua kemenangan. Sebelum mengalahkan Serbia, Spanyol menundukkan Korea dengan skor 73-69. Selanjutnya, Spanyol akan berhadapan dengan Kanada di laga penyisihan terakhir, 1 Agustus 2021. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar