IBL

Setelah kabar berpisah dengan Hangtuah, Abraham Wenas kini merapat ke Bali United Basketball Club. Bergabungnya Wenas membuat stok garda utama (point guard) Bali United melimpah.

Abraham Wenas diumumkan sebagai pemain Bali United dalam unggahan Instagram resmi klub tersebut. Bukan soal klub barunya, tapi kepergian Wenas menyisakan lubang di tim Hangtuah. Sebab, Rookie of The Year IBL 2017-2018 tersebut selama ini selalu jadi pemain inti Hangtuah.

Asisten pelatih Hangtuah, Harry Prayogo mengungkapkan bahwa Hangtuah sangat kehilangan sosok Wenas. Namun tim juga tidak bisa berbuat apa-apa, karena pemain juga punya keinginan untuk mengembangkan diri.

"Dia (Abraham Wenas) ingin mencari pengalaman baru. Karenanya, kami harus berusaha mencari pengganti, atau justru mendapatkan pemain yang lebih baik untuk musim depan," katanya.

Dikutip dari iblindonesia.com, manajemen Bali United sangat gembira karena berhasil merekrut salah satu pemain muda Indonesia yang berkualitas. Abraham Wenas mencetak rata-rata 8,0 poin, 2,3 rebound, dan 2,0 asis per gim di musim 2020. Kemudian catatan tersebut meningkat di musim 2021. Dari 16 pertandingan, dia mencatatkan statistik rata-rata 11,5 poin, 2,5 rebound, dan 2,4 asis per gim.

"Kami resmi mendatangkan Abraham Wenas sebagai salah satu pemain muda bertalenta untuk menjadi bagian dari keluarga kami. Abraham Wenas adalah salah satu pemain yang memiliki konsistensi dalam penampilannya di beberapa tahun terakhir," ujar Philmon Tanuri selaku presiden klub.

Kedatangan Abraham Wenas membuat stok point guard Bali United melimpah. Tim ini sudah diperkuat Joseph Desmet, Winston Swenjaya, Yerikho Christpor Tuasela, dan Yosua. Namun dari nama-nama tersebut, memang berbeda karakter bermain. Sementara, kedatangan Wenas dianggap sebagai langkah tepat untuk memperkuat sektor ini.

"Selain performa yang bagus, kami juga membutuhkan point guard murni untuk menambah amunisi kekuatan tim Bali United di IBL 2022.Semoga Abraham Wenas cepat beradaptasi dan bisa memberikan kontribusi positif untuk membawa tim asal pulau Bali lebih berprestasi," imbuhnya.

Abraham Wenas ternyata memiliki darah Bali. Ibunya berasal dari Bali. Sementara ayahnya asli Manado. Dengan kata lain, Abraham sudah akrab dengan suasana Pulau Dewata, sehingga tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar