IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta menghalau semua lawan yang bertandang rumah barunya. Kali ini Bali United Basketball yang menjadi korban kedua. Satria Muda meraih kemenangan yang meyakinkan 101-88 di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta.

Meski sempat terganggu di paruh pertama, Satria Muda menunjukkan kualitasnya. Mereka menaklukkan Bali United dengan 50 persen tembakan tepat sasaran. Tim asuhan Manuel Pena itu melesakkan 38 tembakan (50 percobaan). Mereka juga tajam dengan mencetak 10 tripoin (31 percobaan).

Keunggulan Satria Muda juga datang dari 53 rebound. Sebanyak 18 offensive rebound berbuah 16 poin. Hanya saja Satria Muda menjalani paruh kedua dengan cukup berliku. Setelah memimpin dengan 17 poin (59-42), Bali United mampu menekan hingga menyisakan jarak satu poin (72-71) di akhir kuarter ketiga.

Momentum itu berhasil diredam. Satria Muda melesat di 26-15 di kuarter keempat. Lepasnya peluang itu tidak lain karena buruknya akurasi Bali United. Dari 72 percobaan, mereka hanya bisa memasukkan 28 tembakan. Bali United mendapat keuntungan dari 25/31 tembakan gratis.

“Di liga ini setiap tim bisa mengalami kesulitan. Kami perlu lebih konsisten termasuk saat melakukan rotasi dan penyesuaian selama pertandingan. Bagi saya ini bukan hanya soal mencetak skor. Tetapi juga tentang memanfaatkan kelebihan kami. Hari ini kami memulai dengan baik tapi dalam beberapa titik kami terkejar hingga satu poin. Ini bukan hanya tentang start tapi tentang konsistensi. Itu pelajaran penting yang kami lakukan,” kata Manuel usai pertandingan.

Kembalinya Mycheal Henry memberi angin segar bagi Satria Muda. Henry meraup 23 poin dari 8/11 tembakan. Ia juga memberikan 6 rebound dan 3 asis. Curtis Davis III menyumbang 20 poin dari 9/16 tembakan.

Jarred Shaw berkontribusi dengan 20 poin, 4 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Abraham Damar Grahita menyusul dengan 13 poin termasuk dari 3 tripoin (5 percobaan) selama 28 menit. Dame Diagne hampir membuat dobel-dobel dengan 11 poin dan 9 rebound.

Dari kubu Bali United, Kierell Green memimpin dengan 22 poin dan 15 rebound. Xavier Cannefax mencetak 16 poin dan 6 asis. Abraham Wenas tampil menjanjikan dengan 16 poin termasuk 6 tembakan gratis sempurna. Ryan Batte memberikan 15 poin dan 5 rebound. (rag)

Foto: IBL

Komentar