IBL

Dewa United Banten mencapai dobel digit kemenangan dengan sempurna. Kemenangan ke-10 mereka dibukukan atas Bali United 113-81 di Dewa United Arena, Tangerang. Dewa United pun mencatat rekor kemenangan terlama di musim ini.

Selain rekor tim, Lester Prosper juga mencatat rekornya sendiri. Lester meraup 42 poin yang menjadi angka tertinggi dalam kariernya. Ia melesakkan 17/26 tembakan dengan akurasi mencapai 65 persen. Termasuk 5/8 tripoin dan 3 tembakan gratis tanpa meleset.

Lester menjadi starter bersama hardianus, Jordan Adams, Tavario Miller, dan Kaleb Ramot Gemilang. Lester bermain sema 30 menit. Selain poin tertinggi, Lester mencetak dobel-dobel dengan 10 rebound dan 4 blok.

Kaleb, yang menjadi wakil Dewa United di timnas dalam ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, juga menyumbang hampir seperempat dari poin Dewa United. Kaleb melesat dengan 21 poin. Keunggulan Kaleb dari tripoinnya yang mencapai 5/9 tembakan.

Dobel digit lainnya berasal dari punggawa asing. Jordan Adams melengkapi dengan 14 poin, 7 asis, dan 4 steal. Gelvis Paulino yang memulai gim dari bangku cadangan membuat 15 poin, 12 asis, dan 4 rebound.

Dewa United digdaya sejak menit pertama. Mereka melaju dengan sempurna hingga mencapai margin tertinggi 34 poin. Dewa United hampir tanpa celah. Hanya sembilan turnover.

Akurasi mereka juga tinggi. Mereka menciptakan 46 persen tripoin dari 17/36 tembakan. Ditambah hanya tiga poin terlewat dari 15 tembakan gratis. Sedikit keunggulan Bali hanya datang dari 40-38 rebound.

Sementara itu, tidak ada pemain Bali United yang mencapai lebih dari 18 poin. Jumlah itu masing-masing dicetak oleh Abraham Wenas dan Kierell Green. Ryan Batte menyumbang 13 poin dan Ponsianus Indrawan 11 poin. (rag)

Foto: IBL

Komentar