IBL

Sebelum mendiang Kobe Bryant mengharumkan nama Nike dengan penjualan sepatu ikonik-nya, legenda Los Angeles Lakers tersebut sempat bernaung di bawah bendera Adidas. Kabarnya merek produsen pakaian olahraga asal Jerman itu akan merilis ulang sepatu milik mendiang Kobe Bryant. Adidas akan memulai proyek tersebut tahun depan.

Kobe Bryant menandatangani kontrak dengan Adidas sejak tahun 1996 hingga 2002. Setelah itu romantisme Nike dan Kobe mulai terjalin di tahun 2003. Tapi, sebelum meninggalkan Adidas, Kobe sempat menghasilkan beberapa sepatu yang ikonik. Lalu, seperti dilansir Complex, Adidas tampaknya ingin menghidupkan kembali warisan Kobe Bryant tahun depan.

Adidas akan merilis ulang dua sepatu Kobe Bryant yaitu Kobe 1 dan EQT Elevation. Dua sepatu tersebut dianggap sebagai penanda momen-momen bersejarah dalam awal karir profesional mendiang Kobe Bryant. Namun dalam artikel Complex disebutkan kalau Adidas bakal mengganti namanya. Ini terkait perizinan saja. Karena Kobe Bryant sudah meninggal, dan keluarganya juga sudah menguasai semua hal yang terkait dengannya. Termasuk untuk nama sebuah produk. Oleh karena itu, Adidas akan memberi nama baru untuk dua sepatu tersebut yatu "Crazy 1" dan "Crazy 97 EQT".

Crazy 1 akan dirilis dengan dua jalur warna pada April 2022. Pertama warna kuning atau yang diberi nama "Sunshine". Warna kedua putih yang diberi nama "Stromtrooper". Semuanya mengacu pada warna mobil mewah Audi TT. Dipilihnya bulan April karena bertepatan dengan McDonald's All-American Game. Kobe Bryant terpilih sebagai McDonald's All-American pada tahun 1996. Kemudian pada tahun 2012, dia dinobatkan sebagai 35 pemain terbaik McDonald's All-American yang pernah terpilih, mengingat prestasi yang telah dicapainya.

Sementara untuk Crazy 97 EQT akan dirilis lebih awal yaitu Februari 2022. Adidas sengaja mengambil momen bertepatan dengan NBA All-Star Game. Sebab, sepatu tersebut pernah dipakai Kobe Bryant saat memenangkan Kontes Slam Dunk di NBA All-Star 1997. Dia memakai sepatu berwarna ungu dan emas, khas Lakers. (tor)

Foto: Facebook Adidas Kobe Bryant

Komentar