IBL

Mendiang Kobe Bryant terpilih sebagai NBA All-Star 1998. Sementara di tahun yang sama, Michael Jordan bermain di All-Star untuk terakhir kalinya sebagai pemain Chicago Bulls. Momen inilah yang membuat sepatu adidas Crazy 8 yang dipakai Bryant pada laga All-Star jadi incaran para kolektor. Kabarnya, sepatu tersebut sudah laku dengan harga 27 ribu dolar AS, atau setara dengan 219 juta rupiah pada tanggal 20 Oktober 2022. 

Foto: The Sport Rush

Kobe Bryant waktu itu sangat menginginkan pertandingan satu lawan satu melawan Jordan. Akhirnya pertemuan Black Mamba Vs. Black Jesus terjadi di NBA All-Star 1998, pada tanggal 8 Februari 1998. Kobe dengan adidas Crazy 8 atau yang dikenal sebagai adidas KB 8. Kobe bermain selama 22 menit, dan mencetak 18 poin pada 16 tembakan. Sementara Jordan memasukkan 23 poin sekaligus menjadi MVP All-Star 1998. 

Lelang sepatu yang dipakai Kobe tersebut dilakukan oleh PWCC Marketplace. Semua penggemar warisan Kobe Bryant berebut untuk mendapatkan koleksi langka tersebut. Akhirnya pada 20 Oktober 2022, dilaporkan bahwa sepatu tersebut laku seharga 27 ribu dolar AS. Harga yang fantastis bagi penggemar basket di Indonesia, namun ternyata harga ini lebih murah dibandingkan memorabilia Kobe Bryant yang bermerek Nike.

"Ini adalah sepatu basket yang dikenakan oleh All-Star termuda dalam sejarah NBA. Debut Bryant di All-Star pada usia 19 tahun, mengalahkan rekor Magic Johnson dan LeBron James yang jadi All-Star di usia 20 tahun. Dia atas makna sejarah ini, dalam hal desain, adidas juga melakukan hal yang bagus," ungkap Nick Cepero, Manajer Memorabilia PWCC Marketplace, dikutip dari Sports Illustrated. (*)

Foto: hypebeast

Komentar