IBL

Kekuatan timnas Amerika Serikat terkikis setelah dua pemainnya tumbang. Jayson Tatum dikabarkan nyeri lutut sebelum uji coba melawan Argentina. Belakangan, Bradley Beal juga harus menjalani karantina. Situasi ini menyulitkan Gregg Popovich sebagai kepala pelatih timnas Amerika Serikat.

Amerika Serikat masih jadi favorit untuk membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo tahun ini. Tapi melihat persiapan tim, serta hasil uji coba belakangan ini, membuat pengamat ragu dengan prediksinya. Terbaru, kekuatan Amerika Serikat bakal terkikis setelah dua pemainnya absen.

Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum mengalami nyeri lutut sakit, dan harus absen saat Amerika Serikat melakukan uji tanding melawan Argentina. Sakit tersebut disinyalir muncul karena kelelahan. Tatum tampil 55 menit dalam dua pertandingan uji coba, melawan Nigeria dan Australia.

Setelah uji coba melawan Argentina, muncul lagi kabar tak sedap. Bradley Beal harus menjalani karantina. Dugaan sementara menunjukkan bahwa Beal positif Covid-19. Itu membuat timnas Amerika Serikat semakin mengkhawatirkan. Karena belum diketahui kapan Beal bisa kembali bermain. Menurut Shams Charania dari The Athletics, Beal absen tanpa batas waktu.

Kevin Durant dan Damian Lillard bakal jadi pendulang poin utama timnas Amerika Serikat. Namun itu belum cukup. Karena dengan skuat lengkap sekalipun, Amerika Serikat kesulitan menghadapi Nigeria dan Australia. Media olahraga Amerika Serikat menyebut bahwa Gregg Popovich kurang beruntung bila menangani timnas. Ini dikaitkan dengan kondisi timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019 silam.

Sebelum berangkat ke Tokyo, timnas Amerika Serikat akan melakoni dua uji tanding lagi. Mereka akan berhadapan dengan Australia lagi, dan Spanyol di akhir pekan ini. Kedua negara dianggap sebagai ancaman bagi Amerika Serikat untuk membawa pulang medali emas Olimpiade. (tor)

Foto: Sports Illustrated

Komentar