IBL

Daniel Timothy Wenas resmi tidak menjadi bagian dari tim Bali United Basketball. Kabar ini muncul dari unggahan Instagram @baliunitedbasketball. Daniel hanya bertahan tujuh bulan, dan absen di IBL 2021 karena cedera lutut.

Setelah dilepas Louvre Surabaya pada akhir tahun 2020. Daniel menandatangani kontrak dengan Bali United Basketball, sebagai salah satu kontestan baru di IBL. Dia sempat berlatih bersama Ponsianus Nyoman Indrawan dan rekan-rekan selama empat bulan. Tapi pada awal Maret 2021, Daniel dikabarkan menderita cedera lutut kanan. Cedera tersebut memaksanya untuk absen selama satu musim kompetisi.

Baca juga: Daniel Timothy Wenas Absen Selama Musim Reguler IBL 2021

Selang beberapa bulan setelah IBL 2021 berakhir, Bali United mengumumkan bahwa mereka melepas Daniel Wenas. Sebaliknya, saat dikonfirmasi, Daniel mengungkapkan bahwa ini sudah menjadi kesepakatan bersama.

"Saya dan pihak Bali United sepakat mengakhiri kerjasama. Alasannya karena ada hal terkait kontrak, yang tidak disepakati bersama. Itu wajar karena ini ranah profesional, jadi kalau ada hal-hal yang tidak cocok, maka sebaiknya diakhiri saja," kata Daniel, kepada Mainbasket, Kamis malam, 8 Juli 2021.

Daniel mengaku masa berlaku kontraknya sampai akhir tahun ini. Namun kedua belah pihak melakukan pembicaraan perihal poin-poin baru dalam kontrak. Ternyata ada hal yang dirasa tidak cocok oleh Daniel. Sehingga Daniel memilih untuk berpisah saja.

Berbicara soal cedera, Daniel merasa Bali punya pertimbangan soal ini. Bisa saja itu juga jadi salah satu faktor yang membuat Bali United melepasnya. Sebab dia tidak memberi kontribusi kepada tim, khususnya di liga musim lalu. Tapi itu semua bagian dari bola basket. Dia sendiri tidak bisa menghindar dari cedera.

"Memang cedera saya ini sangat mengganggu. Karena mental saya sempat turun drastis karena ini. Saya juga berbicara kepada Bali United. Mereka pun membantu saya menemukan klinik yang tepat untuk penanganan cedera tersebut. Saya sangat berterima kasih. Tetapi karena sesuatu hal, kami memutuskan untuk mengakhiri kerjasama," ungkapnya.

Sebenarnya progres penyembuhan cedera Daniel juga sangat bagus. Dalam akun Instagram-nya, Daniel sudah berlatih di lapangan. Izin dari dokter untuk bertanding juga sudah dikantongi. Namun dirinya tidak mau terburu-buru menentukan pilihan. Daniel akan menunggu sampai cedera lututnya benar-benar sembuh, lalu menentukan akan bermain di klub mana untuk IBL 2022. (tor)

Foto: Yoga Prakasita - Mainbasket

Komentar