IBL

Kabar ini tentu mengejutkan bagi penggemar basket Indonesia yang ingin melihat Daniel Timothy Wenas tampil bersama tim barunya, Bali United Basketball. Tapi apa mau dikata, Daniel ternyata harus absen selama satu musim kompetisi.

Dihubungi melalui aplikasi pesan, Daniel mengungkapkan bahwa dirinya harus beristirahat maksimal tiga bulan. Ini setelah Daniel dinyatakan menderita cedera tendinitis di biceps femoris, dan hean of fibular. Tepatnya di lutut kanannya.

"Itu semua di sekitar lutut kanan, tapi tidak menyentuh bagian dalam lutut," ucapnya.

Daniel sebenarnya sudah merasakan nyeri semenjak dirinya latihan bersama Bali United. Namun rasa sakit tersebut makin parah, justru menjelang bergulirnya IBL 2021.

Klub Bali United pun membawa Daniel untuk mendapatkan pemeriksaan dari dokter. Setelah itu dia diharuskan beristirahat selama tiga bulan.

"Mungkin saya akan absen di Cisarua. Tapi kemungkinan bisa tampil di playoff. Semua tergantung proses penyembuhan cedera ini," tambahnya.

Dengan asumsi harus beristirahat selama tiga bulan, maka Daniel tidak bisa memperkuat Bali United selama musim reguler 2021. Karena musim reguler 2021 hanya berlangsung satu bulan saja. Daniel hanya bisa berharap rekan-rekannya berjuang dengan keras agar bisa masuk playoff. Sementara dia sendiri juga berusaha agar bisa cepat sembuh dan bermain di playoff. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar