IBL

Pemain bintang LA Clippers Kawhi Leonard seharusnya tetap berada di rumah sakit untuk menjalani rehabilitasi cedera lutut. Tapi Leonard muncul untuk menyaksikan pertandingan Gim 3 Final Wilayah Barat melawan Phoenix Suns di Staples Center, Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Anehnya, Leonard justru duduk di kursi VIP bersama keluarganya.

Leonard memang diragukan tampil di seri best-of-seven Final Wilayah Barat ini. Sebab, hasil pemeriksaan cedera tersebut berkaitan dengan ACL-nya. Bahkan ada indikasi kalau Leonard sudah tidak bisa lagi bermain untuk musim ini. Namun sikapnya hari ini memicu perdebatan. Dia duduk di bangku VIP yang terletak di tribun atas Staples Center. Leonard duduk bersama keluarganya. Menikmati pertandingan yang dimenangkan oleh timnya dengan skor 106-92.

Baca juga: Bertahan dengan Solid, Clippers Tipiskan Ketinggalan atas Suns

Keputusan Leonard menimbulkan banyak spekulasi yang beredar. Ada yang melontarkan kritik, kalau Leonard seharusnya ada di bangku cadangan. Meski dia tidak bisa bermain, namun Leonard bisa memberi saran-saran kepada teman-temannya.

Ternyata ini bukan pertama kali Leonard bersikap seperti itu. Dia pernah menyaksikan Clippers bertanding di Staples Center, ketika berhadapan dengan Utah Jazz di Gim 6 Semifinal Wilayah Barat. Saat itu tidak ada yang mempermasalahkan sikap Leonard. Namun berbeda dengan kali ini, Clippers sepertinya sangat membutuhkan kehadiran Leonard di seri final yang ketat ini.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan terkait sikap Leonard ini. Baik dari pemain yang bersangkutan, maupun dari pihak Clippers, seperti kepala pelatih Tyronn Lue. Tampaknya, mereka juga tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun di media sosial, perdebatan mengenai Leonard memanas. (tor)

Foto: Sports Illustrated

Komentar