IBL

Foto-foto Klay Thompson latihan di Chase Center beredar di media sosial. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para pendukung Golden State Warriors, yang berharap tim kesayangannya bangkit musim depan. Tapi, ternyata tidak secepat itu. Penggemar harus bersabar untuk menyaksikan Thompson beraksi seperti sedia kala.

Thompson tampak berlari kecil di lapangan Chase Center, mengenakan ikat kepala kuning dan rambut yang terlihat lebih panjang dari biasanya. Sesekali terlihat dia melakukan tembakan perimeter dan tripoin. Agar tidak menimbulkan ekspektasi yang berlebihan dari penggemar, Thompson pun menulis sebuah pesan di akun Instagram pribadinya.

"DubNation, saya masih harus melalui jalan yang panjang untuk bisa turun ke lapangan. Tapi astaga, rasanya sangat menyenangkan untuk melompat dan melihat bola menembus net," tulisnya.

Lima kali NBA All-Star tersebut tampaknya tidak sabar ingin kembali bermain setelah absen dua musim kompetisi. Thomspn absen pada musim 2019-2020 karena cedera ACL. Kemudian pada November 2020, dia mengalami robek tendon Achilles, yang membuatnya kembali parkir semusim. Manajer umum Bob Myers memberi tahu tentang kondisi terbaru salah satu pemain andalannya.

"Itulah yang harus kami cari tahu. Kapan waktu yang tepat untuk memainkannnya. Saya tidak berpikir untuk menurunkannya di pertandingan pertama bulan Oktober. Saya pikir, lebih masuk akal di bulan Desember nanti. Itu tergantung bagaimana Thompson melewati semua proses rehabilitasinya," kata Bob Myers, dikutip dari Mercury News.

Sementara itu, kepala pelatih Steve Kerr menambahkan, bahwa proses rehabilitasi Thompson sedikit terhambat karena tekanan mental. Pada bulan April, ketika penggemar diizinkan masuk ke arena pertandingan, Thompson terlihat semakin frustasi. Ejekan penggemar saat Warriors tampil buruk, justru terdengar menyakitkan di telinga Thompson. Sebab, dia hanya bisa duduk di bangku cadangan, sementara timnya jadi bulan-bulanan lawan.

"Ketika semakin banyak penonton di arena, saya melihat Thompson semakin terpukul. Berapa banyak pertandingan yang dilewatinya dalam satu setengah tahun terakhir. Itu tidak muda baginya," ungkap Kerr.

Mencari waktu yang tepat untuk memainkan Klay Thompson bukan tugas yang mudah. Di satu sisi, Warriors harus menurunkan Thompson untuk membantu Stephen Curry memikul beban tim. Tapi di sisi lain, Warriors tidak mau menanggung risiko kalau ada masalah lagi dengan fisik Thompson.

"Kami akan lihat dulu bagaimana kondisi persaingan di Wilayah Barat. Entah itu November, Desember, atau Januari tahun depan, yang jelas Thompson akan bermain di playoff. Tapi kami tidak terburu-buru menampilkannya kembali. Semua harus sabar," kata Bob Myers, berusaha meyakinkan penggemar agar tetap sabar menunggu Thompson tampil. (tor)

Foto: Instagram Klay Thompson

 

Komentar