IBL

Pukulan telak harus diterima Phoenix Suns, Rabu, 16 Juni 2021, waktu setempat. Meski sudah dipastikan lolos ke final Wilayah Barat, Suns mendapat kabar buruk karena Chris Paul masuk ke karantina protokol kesehatan NBA. Belakangan, The Athletic mengabarkan bahwa 1 dari 164 pemain di playoff positif virus korona. Kemungkinan besar pemain itu adalah Paul.

Status Paul akan kembali dilihat perkembangannya sampai Sabtu nanti. Di sisi lain, gim perdana final Wilayah Barat sendiri paling cepat akan digelar Minggu. Semua tergantung dengan hasil pertandingan antara Utah Jazz melawan Los Angeles Clippers. Karantina ini sendiri biasanya memakan waktu maksimal 14 hari.

Menariknya, salah satu sumber terdekat Paul menyebutkan bahwa pemain 36 tahun lalu ini sudah melakukan vaksinasi pada Februari lalu. Hal ini memungkinkan Paul tidak perlu memakan waktu sampai 14 hari untuk absen. Skenario terburuk, Paul mungkin absen di gim pembuka saja.

"Keyakinan saya atas tim ini tidak akan memudar hanya karena ujian seperti ini," terang Monty Williams dilansir situs resmi NBA. "Kami menghadapi berbagai macam ujian dan melewatinya sepanjang musim ini. Anda harus menganggap ini sebagai tantangan dan terus memandang ke depan dengan semangat tinggi," tutupnya.

Belum ada keterangan resmi yang menyebutkan Paul benar-benar positif virus korona. Apakah ia memiliki gejala atau tidak pun sampai berita ini dirilis belum ada kepastian.

Paul memiliki rataan 15,7 poin dan 8,7 asis per gim sepanjang playoff. Ia juga menorehkan akurasi 50/40/90 dengan 51 persen FG%, 44 persen dari tripoin, serta 91 persen dari tembakan gratis. Efektivitas tinggi ini pula yang mengantar Suns melahap habis Denver Nuggets di semifinal. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar