IBL

NBA membuat Program Virtual NBA Academy Women yang merupakan program pengembangan olahraga basket dan kepemimpinan selama delapan minggu. Program ini diikuti lebih dari 40 pemain basket perempuan terbaik di usia sekolah menengah atas (14-17 tahun) dari luar Amerika Serikat.

Peserta akan bertemu dengan pemain sebaya lain dari seluruh dunia yang ambil bagian dalam program basket serta pengembangan keterampilan hidup (life skill). Sebagai pembimbing, NBA Academy menghadirkan pemain dan mantan pemain WNBA.

Setiap orang tua atau wali yang tertarik mengikuti program ini, bisa mendaftarkan putrinya melalui aplikasi HomeCourt. Mereka harus mengunggah video ketrampilan bermain basket, sebagaimana dijelaskan dalam formulir pendaftaran di situs NBA Academy paling lambat pada 18 Juni 2021. Peserta Program Virtual NBA Academy Women akan diumumkan pada akhir Juni 2021. Sementara, program ini akan berlangsung pada Juli hingga Agustus 2021.

Sebagai bagian dari kurikulum lapangan (on-court), peserta akan menerima pelajaran, petunjuk, dan tantangan bola basket secara virtual setiap minggunya, yang diberikan langsung oleh pemain dan mantan pemain WNBA. Pelajaran interaktif akan mencakup berbagai pelatihan menembak (shooting), ball handling, dan conditioning drill guna meningkatkan keterampilan secara menyeluruh.

Program life skill juga dijadwalkan mingguan. Program ini mencakup pengembangan kepemimpinan, gizi, goal setting, personal branding, kesehatan mental dan kebugaran, player pathway education, dan pemberdayaan perempuan. Program akan menampilkan pembicara tamu dan pakar dari seluruh anggota NBA dan WNBA, termasuk Global Technical Director Program NBA Academy Women dan Peraih Medali Emas Olimpiade 1996, Jennifer Azzi.

Program Virtual NBA Academy Women akan melanjutkan misi kami dalam membantu perempuan muda di seluruh dunia agar dapat berkembang sebagai manusia dan pemain," kata Azzi.

Sejak Program NBA Academy Women diluncurkan pada 2018, 25 peserta sudah berhasil masuk Divisi I NCAA. Han Xu dari Tiongkok, menjadi peserta pertama Program NBA Academy Women yang mengikuti WNBA Draft dan terpilih pada urutan ke-14 secara keseluruhan oleh New York Liberty pada WNBA Draft 2019. (*)

Sumber berita dan foto: NBA Academy

Komentar