IBL

Dallas Mavericks kembali tersingkir dari putaran pertama Playoff NBA. Uniknya, dalam dua musim terakhir mereka dikalahkan tim yang sama, yaitu LA Clippers. Manajemen tim tentu kecewa dengan hasil ini, mengingat mereka punya potensi melangkah lebih jauh di balik performa menawan Luka Doncic. Oleh karenanya, Mavs bakal berburu pemain bintang di bursa transfer NBA 2021 nanti.

Mavericks yang awalnya terseok-seok di musim reguler, bisa tampil di playoff sebagai unggulan kelima. Tampaknya kekuatan mereka belum cukup untuk menumbangkan LA Clippers. Padahal Mavs bisa unggul lebih dulu (2-0) di playoff putaran pertama. Tapi pada akhirnya, Mavs tumbang di gim ketujuh. Ada indikasi bahwa Luka Doncic tidak mendapatkan dukungan yang maksimal dari rekan-rekannya. Tim Hardaway Jr. masih naik-turun, sedangkan Kristaps Porzingis juga tidak bisa diandalkan di bawah ring.

Tidak ada pilihan lain bagi manajemen Mavericks. Mereka harus melakukan perombakan tim agar bisa berprestasi lebih baik di musim depan. Caranya membuka seluas-luasnya peluang perdagangan di bursa transfer NBA 2021. Manajemen harus mencari pemain yang bisa membantu Luka Doncic.

Menurut informasi dari AhnFireDigital, pemain yang harus dicari manajemen Mavericks bukanlah pencetak skor. Karena mereka sudah punya Doncic. Justru mereka harus mencari pemain yang bisa mengurangi beban Doncic dalam mengatur serangan. Salah satu pemain yang cocok dengan kriteria tersebut adalah Kyle Lowry. Mavericks kabarnya sudah membuka pembicaraan awal dengan Toronto Raptors untuk merekrut Lowry, menurut sebuah sumber. Tetapi pesaingnya juga tak main-main. Ada Miami Heat dan Philadelphia 76ers yang juga mengincar pemain yang sama.

Menambahkan Lowry dalam roster, bisa membawa perubahan besar bagi Mavericks. Lowry bisa menjadi alternatif pengatur serangan tim, selain Doncic. Lowry sangat cocok bagi tim asal Texas tersebut.

Namun manajemen Mavs juga sedang memikirkan masa depan Kristaps Porzingis. Sebab, dia belum bisa jadi andalan khususnya di babak playoff. Sementara Mavericks butuh seorang senter yang kuat, apalagi ketika menginjak fase yang penting seperti playoff. (tor)

Foto: USA Today

 

Komentar