IBL

Dallas Mavericks merusak momen kembalinya Anthony Davis bersama Los Angeles Lakers setelah sembuh dari cedera. Luka Doncic mencetak 30 poin, 9 rebound, dan 8 asis dalam kemenangan 115-110 di American Airlines Center, Kamis malam, waktu setempat. Mavericks mengalami kerugian di laga tersebut, karena Kristaps Porzingis mengalami cedera pergelangan kaki di kuarter ketiga.

Lakers langsung menurunkan Anthony Davis sebagai pemain inti dalam pertandingan tersebut. Namun dia hanya bermain 17 menit dengan kontribusi 4 poin, 4 rebound, dan 2 asis. Tim pelatih Lakers tampaknya masih membatasi menit bermain Davis. Mereka tidak ingin cederanya kambuh lagi.

Sementara saat pertandingan berakhir, Kentavious Caldwell-Pope mencetak mencetak 29 poin. Dennis Schroder juga berjuang untuk memenangkan pertandingan tersebut dengan torehan 25 poin dan 13 asis. Sementara Andre Drummond selesai dengan 14 poin dan 19 rebound, serta Montrezl Harrell mencetak 14 poin.

Mavericks tampil bagus di babak pertama. Mereka sempat memimpin 13 poin di kuarter kedua, sebelum unggul 62-51 saat turun minum. Luka Doncic menjadi aktor di balik performa Mavericks yang menawan di babak pertama.

Tetapi petaka menghampiri Mavericks. Kristaps Porzingis ditarik keluar karena mengalami keseleo pergelangan kaki kiri di kuarter ketiga. Belakangan diketahui kalau dia bakal absen di pertandingan berikutnya, yang juga melawan Lakers.

Porzingis memutar pergelangan kakinya saat melakukan rebound. Dia sempat menyumbang 19 poin dan 6 rebound dalam 29 menit. Pemain berusia 25 tahun itu telah keluar-masuk lineup Mavericks sepanjang musim dengan berbagai cedera. Namun Porzingis masih bisa mencatat rata-rata 20,4 poin, 9,3 rebound, dan 1,7 asis dalam 38 pertandingan. Dia sempat menderita cedera pergelangan tangan pada awal April, yang membuatnya absen dua laga. Porzingis sekarang menepi lagi, namun entah berapa lama.

Mavericks sedang berjuang memperebutkan tempat enam besar di klasemen Wilayah Barat untuk menghindari turnamen play-in. Mereka akan bertanding melawan Lakers lagi pada lusa, Sabtu, 24 April waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar