IBL

Dallas Mavericks berhasil mengalahkan Los Angeles Lakers dua kali dalam tiga hari terakhir. Dalam pertandingan hari ini, Mavericks menang 108-93 atas Lakers, di American Airlines Center. Dengan dua kemenangan tersebut, Mavericks kini menempati posisi keenam di klasemen Wilayah Barat atau zona playoff. Mereka unggul satu kemenangan dari Portland Trail Blazers.

Luka Doncic mencetak 18 poin, 13 asis, dan 8 rebound, serta berhasil membawa Mavericks bangkit dari ketertinggalan 17 poin dari Lakers. Dwight Powell jadi faktor pembeda di laga ini. Pemain yang menggantikan Kristaps Porzingis (cedera pergelangan kaki), mencetak 12 poin di kuarter keempat untuk membalikkan keadaan. Powell menyelesaikan laga dengan skor 25 poin dan 9 rebound. Dorian Finney-Smith mencetak 21 poin.

Lakers masih tidak diperkuat oleh LeBron James. Kemudian di laga ini Kentavious Caldwell-Pope juga absen karena cedera pergelangan kaki setelah mencetak 29 poin, pada pertemuan dengan Dallas Mavericks dua hari sebelumnya. Sebagai gantinya, Ben McLemore mencetak 20 poin. Anthony Davis menambahkan 17 poin, serta Dennis Schroder menyumbang 16 poin dan 10 asis. Lakers sudah kalah tiga laga berturut-turut.

Lakers akan menuju ke Orlando untuk bertanding melawan Magic, Senin malam. Kepala pelatih Magic, Steve Clifford dinyatakan positif Covid-19. Tetapi dia bisa memimpin pertandingan timnya melawan Lakers, dengan syarat menyerahkan dua hasil tes negatif sebelum laga berlangsung. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar