IBL

Philadelphia 76ers akan berhadapan dengan Atlanta Hawks di Semifinal NBA 2021 Wilayah Timur. Tapi kondisi Joel Embiid belum sembuh seratus persen dari cederanya. Kepala pelatih Doc Rivers mengatakan tak akan memaksakan pemain andalannya tampil di gim pertama.

Embiid divonis menderita robek otot meniskus lateral kecil di lutut kanannya. Cedera itu didapatkan saat Sixers bertanding melawan Washington Wizards di Gim 4. Setelah Embiid cedera, Sixers kalah di laga tersebut.

Embiid sekarang masuk daftar pemain yang diragukan tampil untuk Sixers di gim pertama semifinal. Meski sebenarnya, Embiid sudah tampak sehat dan ikut latihan, hari Jumat siang, waktu Amerika Serikat. Untuk itu, dalam gim pertama melawan Hawks, pada Minggu malam, waktu setempat, Embiid tak dipaksakan turun lapangan.

"Perkembangannya sudah bagus. Hari ini dia (Joel Embiid) melakukan tembakan dengan baik. Tetapi dia harus menjalani perawatan lebih lanjut. Kami belum bisa menjamin dia bakal turun di gim pertama," kata Doc Rivers, dikutip dari USA Today.

Sementara itu, Dwight Howard mengaku gembira melihat Embiid sudah ikut sesi latihan hari Jumat. Tidak ada tanda-tanda penurunan dalam performanya. Embiid beregerak dengan leluasa, tanpa ada tanda-tanda cedera di kakinya.

"Gerakannya terlihat bagus. Saya pikir dia siap untuk bermain. Namun yang penting sekarang adalah memastikan tubuhnya benar-benar siap seratus persen. Karena itu, saya siap menggantikannya, dan tidak terburu-buru memaksa Embiid diturunkan. Tapi jujur, saya lihat dia tampil sangat bagus dalam latihan," kata Howard.

Untuk saat ini, Doc Rivers tak akan gegabah. Dia harus memastikan kondisi Embiid benar-benar pulih. Meski kehadirannya di lapangan akan membantu Sixers dalam pertandingan semifinal nanti. Doc Rivers masih bertumpu pada trio Tobias Harris, Seth Curry, dan Ben Simmons. Sementara di bawah ring, ada Dwight Howard yang bisa dipasang untuk menggantikan Embiid.

"Terlalu dini untuk mengatakan dia bakal tampil atau tidak. Jadi kami akan melihat perkembangannya sampai di detik-detik terakhir," imbuh ayah dari pemain Denver Nuggets, Austin Rivers, tersebut.

Philadelphia 76ers melaju ke putaran kedua Playoff NBA atau semifinal setelah unggul 4-1 dari Washington Wizards. Sementara lawannya, Atlanta Hawks, berhasil mengeliminasi New York Knicks di putaran pertama, juga dengan keunggulan 4-1. Mereka berdua akan memperebutkan satu tempat di Final Wilayah Timur dalam seri best-of-seven, yang akan dimulai akhir pekan ini. (tor)

Foto: Bradenton Herald

Komentar