IBL

Kegagalan Los Angeles Lakers musim ini sudah disadari oleh Dennis Schroder. Tampaknya, pemain asal Jerman tersebut akan segera meninggalkan Lakers. Schroder bahkan sudah mengapus keterangan sebagai pemain Lakers di akun Instagram pribadinya.

Lakers kalah 115-85 di Gim 5, Selasa lalu. Dari hasil ini, tampaknya Dennis Schroder sudah mencium bahwa mereka tidak akan melangkah lebih jauh lagi. Bahkan Schroder sendiri melakukan sebuah tindakan yang memancing reaksi media, beberapa jam sebelum Gim 6, hari ini. Schroder menghapus keterangan di bio Instagram-nya yang bertuliskan "point guard Los Angeles Lakers". Sekarang dalam bio tersebut hanya tertulis kata "Athlete" dan nomor "17" yang menjadi kebanggaannya.

Profil Instagram Dennis Schroder sebelum dan sesudah dihapus. (Sumber: Instagram)

Ternyata hal ini tidak dilakukan oleh Schroder saja. Sebelumnya ada Andre Drummond dan Montrezl Harrell yang menuliskan pesan aneh. Dalam akun Twitter @MONSTATREZZ, senter bernomor punggung 5 tersebut menuliskan "Kalian terus bermain (seperti) detektif, setiap kali saya berbicara". Kemudian, pada saat Lakers kalah di Gim 5, Trezz me-retweet cuitan Ja Morant yaitu "Bukan salah saya jika saya tidak seperti yang kalian harapkan."

Sementara, Andre Drummond menuliskan pesan pada 3 Juni di akun twitter yaitu "Kendalikan apa yang kamu bisa kendalikan, dan biarkan sisanya mengurus dirinya sendiri." Memang tidak jelas ditujukan pada siapa, namun ada indikasi keretakan di ruang ganti Lakers. Lalu semuanya ditutup dengan kekalahan 100-113 atas Phoenix Suns di Gim 6, hari ini.

Berbicara soal Schroder, dirinya memang sudah dikabarkan akan meninggalkan Lakers akhir musim nanti. Selain karena kontraknya sudah habis dan berstatus "free agent", Schroder dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan New York Knicks dan Miami Heat. Tetapi sebagai bentuk profesionalisme, Schroder tetap bermain maksimal sejauh yang dia bisa. Meskipun tindakannya hari ini mencerminkan bahwa dirinya sudah pesimistis terhadap kemampuan Lakers.

Bisa dimaklumi kalau para pemain Lakers jelas dalam tekanan berat ketika mereka terpuruk di akhir musim. Beban itu tidak hanya dirasakan oleh LeBron James dan Anthony Davis saja, yang notabene sebagai pemain yang mengantarkan Lakers juara musim lalu. Tapi pemain-pemain baru seperti Schroder, Trezz dan Drummond juga terkena imbasnya. Situasi tersebut semakin memanaskan hubungan pemain di ruang ganti.

Lakers sudah mengakhiri perjalanannya musim ini. Ada 11 pemain yang dikabarkan habis masa kontraknya. Tampaknya penggemar Lakers bakal menunggu apa yang akan dilakukan manajemen agar tim kesayangannya bisa bersaing musim depan. (tor)

Foto: Lakers Daily

Komentar