IBL

Los Angeles Lakers tersingkir dari Playoff NBA 2021, setelah kalah di Gim 6 melawan Phoenix Suns. Untuk pertama kali dalam kariernya, LeBron James yang memegang gelar juara empat kali tersingkir di putaran pertama. Dengan bijak, LeBron meminta publik dan penggemar tak salahkan Rob Pelinka atas kegagalan musim ini.

Pada konferensi pers setelah pertandingan, LeBron menegaskan kembali bahwa apa yang sudah dilakukan manajemen untuk musim ini sudah bagus. Mereka sudah berusaha maksimal agar Lakers bisa bersaing mendapatkan gelar juara lagi. Tapi rintangan kali ini sangat berat, terutama dengan badai cedera yang harus dialami timnya di akhir musim, sampai playoff.

"Manajemen membuat keputusan yang baik. Rob Pelinka dan Kurt Rambis sudah berusaha maksimal untuk membawa Lakers tetap kompetitif, dan kembali bersaing memperebutkan gelar juara. Selain itu, saya dan Anthony Davis harus dalam kondisi terbaik. Itu kuncinya," kata LeBron, dikutip dari laporan Dave McMenamin untuk ESPN.

LeBron juga menegaskan bahwa kondisinya akhir-akhir ini jadi penyebab kegagalan Lakers. Dia mengatakan bahwa pergelangan kakinya tidak pernah pulih seratus persen setelah cedera. Itu yang membuatnya tidak bisa memberi kontribusi maksimal.

Pemulihan cedera menjadi titik berat dari kegagalan ini. LeBron harus absen selama 27 pertandingan. Sementara tim inti Lakers hanya bermain 36 pertandingan musim ini, itu pun karena Anthony Davi mengalami cedera betis. Dua bintang yang cedera membawa Lakers terpuruk, hingga akhirnya gagal di putaran pertama.

Lebih jauh, Lebron memastikan bahwa Lakers akan membangun kembali timnya. Terutama dengan 11 pemain yang sudah habis kontrak di akhir musim ini. Karenanya, LeBron tidak akan mengganggu manajemen agar fokus dalam perekrutan pemain. LeBron mengatakan bahwa mereka akan kembali meramaikan perebutan gelar juara NBA musim 2021-2022. (tor)

Foto: Essentially Sports

Komentar