IBL

Tahun 2020 bisa saja jadi masa yang cukup berat bagi Jordan. Edisi ke-35 mereka yang dianggap futuristik itu dianggap kurang bisa mendapatkan atensi luas. Apalagi jika bukan karena pandemi Covid-19. Akan tetapi, mereka tidak berhenti di situ. Bocoran edisi Air Jordan 36 sudah mulai tersebar di internet.

Itu terjadi setelah Jayson Tatum memakainya saat gim kedua playoff NBA melawan Brooklyn Nets, beberapa hari yang lalu. Kemunculannya layak untuk mendapat perhatian karena ada sejumlah perbedaan yang ditampilkan.

Harus diakui penampilannya sudah bertransformasi cukup jauh dari edisi pendahulu. Kesan pertama yang dirasa adalah auranya tidak semencolok sebelumya. Meski kesan sporti masih kental terasa. Itu bisa dilihat dari penerapan bahan atas yang kini sudah memakai nilon anyam atau mesh.

Bagian yang paling efektif menarik perhatian adalah penerapan plat Eclipse berukuran besar di area tengah telapak kaki. Kini, fitur tersebut dihilangkan. Diganti dengan plat dengan geometri yang sudah diminimalisasi.

Alih-alih menempatkan logo merek pada sisi luar, untuk pertama kalinya Jordan menempatkan simbol tidak terbatas atau ‘infinity’. Logo Jumpman hanya ditempatkan sebagai ornamen penutup tali dengan bentuk menyerupai yang sudah ditampilkan pada Air Jordan 6.

Terdapat tali nilon pada tumit (heel tab) yang berfungsi untuk membantu memakai dan melepas sepatu. Di area tersebut, tampak pula panel plastik dengan bentuk menyerupai sayap mobil berukuran sedang. Tidak ada logo merek di situ.

Sejauh ini hanya muncul warna hitam-ungu. Sepatu itu pula yang diperlihatkan Satou Sabally, pemain Dallas Wings di WNBA, dalam videonya di Twitter. Ia mengaku terlalu bersemangat jadi yang pertama mendapatkan sepatu terbaru dari Jordan yang belum dirilis di manapun.

Memang benar. Jordan dan Nike belum memberikan pernyataan terkait produk terbaru ini. Dan itu pula yang biasa mereka lakukan agar masyarakat penasaran. Segala informasi tentang Air Jordan 36 akan diinformasikan lebih lanjut. (ajb)

Foto: NBA Kicks

Komentar