IBL

Louvre Dewa United Surabaya akhiri perjalanan KAI Bima Perkasa Yogyakarta dengan kemenangan 67-56 di gim 3 Playoff IBL, Selasa, 25 Mei 2021. Meski gim berlangsung ketat, pertahanan apik di kuarter empat oleh Louvre jadi pembeda. Louvre berhasil menahan Bima Perkasa hanya mencetak delapan poin dan sebaliknya, Louvre mencetak 18 poin.

Trio Jamarr Johnson, Kevin Moses, dan Dio Tirta Saputra total mengemas 44 poin di kemenangan ini. Jamarr memimpin daftar top skor dengan 20 poin, 9 rebound, 5 asis, dan 4 blok. Kevin menambahkan 18 poin dan 4 asis sementara Dio 16 poin plus 7 rebound.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan kemenangan hari ini. Saya bangga atas seluruh pemain muda di tim kami, seluruh bagian dari tim ini mulai dari pelatih hingga staf yang ada. Ini sebuah kemenangan yang layak disyukuri bersama," tutur Jamarr kepada Mainbasket usai gim.

"Bima Perkasa jujur saja adalah tim yang luar biasa. Mereka juga punya pelatih yang luar biasa. Mereka punya potensi tinggi di mata saya. Secara keseluruhan bahkan mereka unggul dari kami, tapi kami berhasil menang di saat yang tepat. Ini adalah sebuah seri yang menarik melawan Bima Perkasa, tapi kami tampil lebih sabar dan lebih pintar di dua gim terakhir untuk lolos ke semifinal," imbuhnya.

Secara rekor pertemuan, lima gim bertemu baik di musim reguler dan playoff, Bima Perkasa memang unggul (3-2). Namun, dua dari tiga kemenangan tersebut terjadi di musim reguler saja.

"Kami gagal melakukan eksekusi dengan baik utamanya saat menyerang," terang David Singleton, Kepala Pelatih Bima Perkasa usai gim. "Kami tampil baik di kuarter tiga bahkan sempat unggul. Namun, terlalu banyak inkonsistensi di gim kami yang berujung pada hasil ini. Pun begitu, saya bangga kepada para pemain yang sudah tampil luar biasa sepanjang musim."

"Saya rasa tidak ada tim yang mampu mencapai titik ini dengan rentetan cedera luar biasa. Hampir seluruh pemain utama kami cedera dan kehilangan gim. Di playoff kami tampil tanpa Isman Thoyib. Nuke tampil apik di gim pertama lantas cedera di gim kedua. Ini adalah hasil yang cukup baik untuk tim ini dan saya tidak sabar melihat bagaimana perkembangannya di musim-musim selanjutnya," pungkasnya.

Louvre menutup seri dengan skor (2-1). Ini jadi kali pertama Louvre lolos ke semifinal IBL dan akan menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar