IBL

Bima Perkasa kalahkan Louvre Dewa United 79-63 di partai pertama Playoff IBL 2021, Minggu 23 Mei 2021. Bima Perkasa tampil dominan sepanjang laga dengan selalu dalam posisi unggul sejak tepis mula. Bima Perkasa bahkan sempat membuka jarak hingga 27 poin sebelum mulai mengistirahatkan pemain utama mereka di akhir-akhir kuarter empat.

Indra Muhammad dan Nuke Tri Saputra jadi bintang dengan menyumbang total 48 dari total poin Bima Perkasa. Keduanya juga sama-sama menorehkan akurasi tembakan keseluruhan di angka 50 persen. 

Indra memimpin daftar top skor dengan 25 poin, hasil dari 8/16 tembakan. Menariknya, hanya satu dari 16 percobaan tembakan tersebut yang bukan tripoin. Nuke menambahkan 23 poin dengan 9/18 tembakan (5/11 tripoin). Indra dan Nuke memasukkan 13 dari total 15 tripoin masuk Bima Perkasa. 

"Ini adalah permainan yang benar-benar saya harapkan. Kami bermain cukup solid utamanya dalam bertahan. Kredit khusus untuk Indra dan Nuke yang menembak luar biasa sore ini buat kami," terang David Singleton, Kepala Pelatih Bima Perkasa kepada Mainbasket usai gim.

"Nuke adalah pemain yang hebat. Di tengah seluruh yang terjadi kepadanya dan keluarganya, ia langsung bisa tampil nyetel dan benar-benar bisa membantu kami. Saya bersemangat melihat dia lebih lagi ke depannya," imbuh pelatih yang akrab disapa Dave ini.

Dari Louvre, Jamarr Johnson mencetak dobel-dobel 21 poin dan 11 rebound sementara Kevin Moses 17 poin plus 5 rebound. Gim kedua akan digelar esok hari. Sayangnya, dua bintang Louvre ini tak mendapat banyak bantuan dari rekan setim mereka. Ditambah pertahan yang solid dari Bima Perkasa, kedua pemain ini hanya memasukkan 10/27 tembakan dan membuat 6 dari total 14 turnover Louvre.

Gim kedua akan digelar esok hari. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar