IBL

Karl-Anthony Towns menjadi sorotan terkait masa depannya bersama Minnesota Timberwolves. Banyak yang memintanya pindah klub, agar bakatnya tidak sia-sia. Sebab dalam enam musim, Towns hanya sekali masuk playoff. Namun secara mengejutkan, Towns mengatakan bahwa tidak akan pindah. Dirinya ingin seperti Kobe Bryant yang membela satu klub saja sepanjang kariernya di NBA.

Pernyataan tersebut diungkapkan Towns saat melakukan wawancara dengan Shahbaz Khan dari nba.com. Towns menyinggung dua hal yaitu keinginan meniru idolanya, serta berbicara soal memberi dampak positif pada tempat tinggalnya.

"Saya berharap memiliki karier seperti Kobe Bryant, yang bermain untuk satu tim. Kobe dan Tim (Duncan) adalah dua pemain idola saya. Mereka setia pada satu tim dan berusaha membawa gelar juara sebanyak-banyaknya," kata Towns, dikutip dari nba.com.

Towns tidak ingin pindah, setidaknya dalam waktu dekat ini. alasan terbesarnya adalah dukungan dari tim dan warga kota Minnesota setelah musibah Covid-19 menimpa keluarganya. Towns mengalami titik terendah dalam hidupnya ketika ibunya meninggal dunia karena Covid-19. Towns sendiri juga sempat tertular virus tersebut. Di saat itu, Towns merasa bahwa tim Timberwolves dan warga kota banyak membantunya.

"Saya senang bisa bermain untuk Minnesota. Saya masih ingin tinggal di sini dan memberi sesuatu untuk kota ini," ungkapnya.

Ada faktor lain yang membuat Towns yakin untuk tetap tinggal di Minnesota. Dia ingin melihat Alex Rodriguez, sebagai pemilik baru Timberwolves, menentukan kebijakan untuk tim. Towns juga mendapatkan aura positif setelah D'Angelo Russell sembuh dari cedera. Kemudian, tim ini sekarang punya Anthony Edwards yang semakin menjanjikan.

Baca juga: Pensiunan MLB, Alex Rodriguez, Jadi Pemilik Baru Minnesota Timberwolves

Kenyataannya, sulit menemukan pemain yang setia pada satu tim. Banyak pemain muda mengingkari janji untuk tidak pindah dari klub pertamanya. Salah satunya, Anthony Davis, yang sekarang nyaman bersama Los Angeles Lakers. Godaan terbesarnya tentu bayaran besar dan kesempatan untuk meraih gelar juara liga.

Towns boleh saja bilang kalau dirinya ingin setia dengan Timberwoves. Tapi beberapa tim sedang memantau situasi kontraknya bersama Timberwolves. Menurut CBS Sports, salah satu tim yang mengincar Towns adalah New York Knicks. Mereka siap menampung Towns, seandainya dia sudah tidak betah di Minnesota. (tor)

Foto: Star Tribune

Komentar