IBL

Para pemain yang sudah dinyatakan bebas Covid-19 sudah mulai memasuki Kastel IBL di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Beberapa tim seperti Prawira Badung, KAI Bima Perkasa, dan West Bandits Solo sudah datang pada Jumat siang, 21 Mei 2021. Semua peserta Playoff IBL 2021 sebenarnya sudah dinyatakan negatif Covid-19 pada tes kedua. Namun sebelum masuk Kastel IBL, mereka harus menjalani tes ketiga.

"Semua personel mulai dari staff dan panitia IBL hingga seluruh enam klub peserta fase kedua IBL Pertamax 2021 berdasarkan hasil tes PCR kedua sebelum memasuki bubble kembali bersih dari Covid-19. Dengan ini maka semua tim diperbolehkan untuk berangkat ke lokasi sesuai jadwal pada 21 Mei," jelas Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, sehari sebelumnya.

Namun Junas tetap mengingatkan kepada para peserta untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan. Sementara itu, setelah putaran pertama selesai, para pemain dari tim yang masuk semifinal dan final akan menjalani tes lagi.

"Meski semua sudah dinyatakan negatif dari Covid-19, namun kita tak boleh lengah dan terus saling jaga. Setelah usai babak playoff putaran pertama, kami juga akan melakukan tes PCR kembali kepada setiap tim yang berlaga di babak semifinal. Hal sama juga akan kembali dilakukan sebelum laga final," tegas Junas.

Fase kedua IBL 2021 atau Playoff akan berlangsung mulai 23 Mei hingga 6 Juni 2021 mendatang. Setelah menjalani tes ketiga, para peserta tidak boleh langsung beraktifitas. Mereka harus menunggu sampai dinyatakan negatif Covid-19. Enam klub peserta playoff rata-rata membawa 20-26 personel. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar