IBL

NBA resmi bermitra dengan Fortnite untuk meluncurkan beberapa item agar Playoff 2021 makin meriah. Bukan hanya seragam 30 tim NBA saja, Fortnite juga membuat State Farm Play-In Tournament, serta Fortnite x NBA: The Crossover. Semua itu dikemas dalam program Fortnite x NBA Team Battles.

Epic Games, sebagai pencipta Fortnite mulai merilis seragam 30 tim NBA untuk bisa dipakai para gamers mulai 21 Mei 2021, waktu setempat. Selain seragam NBA, mereka juga membuat 'Bundel Locker'. Para pemain bisa merasakan item Fortnite favorit bintang-bintang NBA yang mereka gunakan, seperti Donovan Mitchell dan Trae Young. Semua akan tersedia di item shop minggu ini.

Sengaja diluncurkan bersamaan dengan Playoff NBA 2021, Fortnite minggu ini juga meluncurkan State Farm Play-In Tournament, Fortnite x NBA: The Crossover yang bakal memanas dalam lima hari ke depan. Dimulai 19 hingga 23 Mei 2021. Semua gamers bisa mengunjungi laman resmi Fortnite x NBA Team Batles untuk mendaftar. Mereka bisa mendukung tim favorit mereka serta mendapatkan hadiah dalam game dan V-Bucks.

Fortnite adalah sebuah permainan video tahun yang dirilis oleh Epic Games sejak tahun 2017, serta dikembangkan Farga Corporation. Bentuknya yaitu paket perangkat lunak terpisah yang menyajikan berbagai mode permainan. Permainan ini merupakan Game massive multiplayer online (MMO) yang bisa menghubungkan jutaan pemain, dan bisa dimainkan pengguna di PC, Xbox One, PlayStation 4 dan perangkat portabel Apple. Ada juga versi berbayar populer, yang disebut Fortnite: Save the World, untuk sejumlah platform, sampai yang terbaru dengan NBA.

Tidak seperti kebanyakan video game di konsol dan PC, Fortnite awalnya gratis untuk diunduh dan dimainkan. Ini berarti pemain dapat mengakses semua mode multiplayer dan senjata tanpa harus mengeluarkan uang. Namun dalam pengembangannya, pemain dapat membeli Game Battle Pass premium, dan ini membuka "pakaian dan item eksklusif". Untuk membeli paket, pemain harus membeli V-Bucks, mata uang virtual permainan, dengan uang mereka sendiri.

Salah satu faktor utama yang membuat Fortnite yaitu gratis, tetapi lambat laun perdagangan item dan V-Bucks mulai tumbuh seiring popularitasnya. Daya tarik lainnya adalah permainan ini bisa cross platform, yang berarti bahwa pemain Xbox dan PlayStation dapat bersaing satu sama lain. Yang tak kalah menarik adalah bahwa salah satu dari 45 juta pemain Fortnite ini adalah rapper Drake, dan bintang-bintang NBA. Mereka sering mengunggah stories saat memainkan permainan tersebut. (tor)

Foto: nba.com

Komentar