IBL

Setelah absen selama 17 pertandingan berturut-turut, James Harden kembali ke lapangan bersama Brooklyn Nets, dan muncul dari bangku cadangan. Harden bermain selama 26 menit dan mencetak 18 poin, 7 rebound, 11 assist dalam kemenangan 128-116 atas San Antonio Spurs, di Barclays Center, Rabu malam, waktu setempat. Dengan kembalinya Harden, maka tiga serangkai Nets kemungkinan bakal tampil kembali di sisa dua laga musim reguler 2020-2021.

Seharusnya, Harden, Kyrie Irving dan Kevin Durant bisa bermain bersama hari ini. Sayangnya, Irving harus beristirahat setelah pukulan Nikola Vucevic mendarat di wajahnya kemarin. Tetapi kepala pelatih Steve Nash mengatakan kalau mereka bertiga bakal bermain bersama dalam dua pertandingan terakhir. Nets dijadwalkan bertanding melawan Chicago Bulls pada Jumat malam, 15 Mei 2021. Kemudian Nets akan berhadapan dengan Cleveland Cavaliers, Sabtu malam, waktu setempat. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Barclays Center.

"Memainkan dua pertandingan terakhir bersama-sama, itu akan sangat berguna untuk kembali menghidupkan chemistry mereka. Soal Irving, saya rasa dia juga sangat ingin tampil," kata Nash, setelah kemenangan melawan Spurs.

Durant yang tampil sebagai pemain inti pada laga melawan Spurs, hanya mencetak 14 poin, 7 rebound, dan 7 asis dalam 29 menit. Tetapi Harden, Jeff Green dan Nicolas Claxton bisa membuat 50 poin dari bangku cadangan. Harden untuk pertama kalinya tampil sebagai pemain cadangan. Dia terakhir melakukannya pada tahun 2012, atau saat meraih gelar Sixth Man of the Year. Kala itu Harden menjadi pemain pendukung Kevin Durant dan Russell Westbrook di tim Oklahoma City Thunder.

"Bagi saya, menjadi orang keenam dalam tim itu sederhana. Saat masuk ke lapangan, kita harus memberi kontribusi untuk tim. Saya pernah memenangkan penghargaan untuk kategori ini," jelas Harden, dikutip dari ESPN.

Harden kembali bermain setelah cedera terpanjang sepanjang kariernya. Mengenai hal tersebut, Harden mengaku butuh adaptasi lagi dengan timnya. Tapi yang menyenangkan sekarang, di arena sudah ada penonton. Kehadiran mereka bisa memacu semangat Harden untuk menampilkan performa terbaiknya. (tor)

Foto: NBA Passion

Komentar