IBL

Pemusatan latihan Timnas Basket Putra Indonesia untuk FIBA Asia Cup 2021 libur. Pemain diberi waktu untuk berkumpul dengan keluarga di momen lebaran. Usai hari raya Idul Fitri 1442, semua pemain kembali berlatih pada 17 Mei mendatang.

Wahyu Widayat Jati sebagai asisten pelatih menjelaskan, meski libur para pemain diminta untuk menjaga kondisi. Terkait hal tersebut tim pelatih sudah menyiapkan program khusus selama mereka berada di rumah masing-masing. Mereka juga diminta tetap disipling, agar saat kembali berlatih nanti, tidak memulai program dari awal. Karena sejak 3 Mei lalu, para pemain telah diberikan materi latihan untuk menjaga fisiknya.

"Kami belum merencanakan untuk gelar tes fisik dan tes berat badan saat kembali latihan. Sejauh ini belum ada permintaan dari Coach Toro (Rajko Toroman)," jelasnya.

Kendati demikian, saat para pemain kembali nanti harus tetap ada tes swab PCR, serta mematuhi protokol kesehatan. Pemain juga diminta untuk menjaga diri sediri selama di rumah, khususnya terkait kemugkinan penularan virus korona.

PP Perbasi sudah baik dalam menjaga keberlangsungan program timnas Indonesia ini. Karena selama tiga minggu, tidak ada kasus penularan Covid-19, baik dari pemain fan ofisial. Sekjend PP Perbasi Nirmala Dewi meminta semua pihak terkait timnas Indonesia harus tetap menjaga agar tetap aman dari Covid-19 selama lebaran.

"Konsistensi menjaga prokes penting dilaksanakan di masa pandemi agar semua bisa fokus mempersiapkan diri demi mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara," pesan Nirmala, dikutip dari rilis PP Perbasi. (tor)

Foto: PP Perbasi

Komentar