IBL

Tim Nasional Bola Basket Putra Indonesia dalam menghadapi Kualifikasi Piala Asia (FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers) jendela kedua, yang rencananya akan diadakan pada bulan November 2020. PP Perbasi memanggil para pemain dan ofisial timnas. Mereka akan berlatih di Bandung pada 17-28 Agustus 2020.

Baca Juga: 14 Pemain Dipanggil TC Timnas Basket Putra Indonesia

Sesuai dengan aturan protokol Covid-19 yang berlaku, seluruh pemain dan staf kepelatihan timnas Indonesia melakukan Swab PCR Test pada 15 Agustus 2020 di Mess Tim Nasional di kawasan Kebayoran Baru, karena hasilnya menggembirakan, maka latihan bisa dimulai.

PP Perbasi selanjutnya meminta arahan dan rekomendasi dari KEMENPORA RI mengenai perizinan Kepala Pelatih Rajko Toroman. Mengingat dirinya adalah warga negara asing. Akhirnya ada anjuran agar Rajko Toroman menjalani karantina mandiri. Selama karantina tersebut, maka latihan timnas dipimpin oleh asisten pelatih.

PP PERBASI juga mewajibkan seluruh kontingen Tim Nasional Elite Senior Putra untuk selalu menjalankan protokol dasar kesehatan selama berkegiatan. Sebagai pengawas, sudah disiapkan Dr. H. M. Rafi Ghani, selaku dokter yang akan menjadi pendamping dan pengawas selama TC di Bandung. (tor)

Foto: FIBA

Komentar