IBL

Stephen Curry telah berjanji akan membuat dirinya lebih berarti bagi tim Golden State Warriors di minggu-minggu terakhir musim reguler 2020-2021. Bahkan Curry menjamin bahwa timnya akan tampil di playoff. Dia membuktikan janjinya dengan membuat Warriors nyaman di peringkat kedelapan klasemen sementara Wilayah Barat. Setidaknya, mereka bisa tampil di turnamen play-in, dan berjuang memperebutkan tiket playoff.

Salah satu bukti ucapan Curry ditunjukkan saat dirinya mencetak 49 poin pada pertandingan melawan Oklahoma City Thunder di Chase Center, California, Sabtu malam, waktu Amerika Serikat. Lewat performa tersebut, Warriors menang 136-97 atas Thunder. Warriors memasukkan 27 tripoin dari 54 percobaan. Curry menyumbang 11 tripoin dari 21 percobaan.

Curry sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa dia akan meledak di laga ini. Di kuarter pertama saja, Curry encetak 24 poin. Kemudian di akhir kuarter ketiga, dia mencetak tripoin ke-11, sebelum dikeluarkan dari permainan oleh kepala pelatih Steve Kerr. Warriors saat itu sudah unggul 39 poin. Dan, Curry hanya bermain 29 menit 20 detik. Dengan kata lain, Curry mencetak 49 poin dalam waktu kurang dari tiga kuarter. Ini adalah 40 poin+ Curry yang ke-10 musim ini.

Kemenangan hari ini membuat Warriors berada di peringkat kedelapan klasemen Wilayah Barat. Tentunya dengan posisi ini, Warriors lebih nyaman di turnamen play-in. Sebab, mereka hanya membutuhkan satu kemenangan saja untuk mendapatkan tiket playoff. Itu lebih mudah ketimbang tim di urutan kesembilan dan ke-10.

Warriors mungkin tidak terlalu kuat di playoff nanti. Tetapi setidaknya mereka bisa menunjukkan bahwa masalah yang mereka hadapi musim ini tidak menurunkan semangat mendapatkan tiket playoff. Apalagi, Warriors musim lalu berada di dasar klasemen. Performa Curry juga sangat luar biasa, meski usianya sudah 33 tahun. Dia masih mampu bersaing dengan bintang-bintang muda NBA. (tor)

Foto: WDVM

Komentar