IBL

Bintang Los Angeles Lakers Anthony Davis memiliki cerita unik, sebelum laga melawan Orlando Magic, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Lakers menang 114-103, di Amway Center, Orlando. Davis tampil 31 menit dan menyelesaikan laga dengan kontribusi 18 poin, 8 rebound, 3 asis, dan 2 blok. Ternyata di balik penampilan luar biasa hari ini, ada kaitannya dengan tindakan Kyle Kuzma. Dia berhasil membakar semangat Davis dengan hanya mengirimkan pesan.

Davis sudah kembali dari cedera. Tapi dia belum sepenuhnya tampil seperti semula, atau masih dingin. Meski tim dokter sudah menyatakan dirinya sembuh dan siap main. Dalam dua laga melawan Dallas Mavericks, Davis belum bisa diandalkan. Namun semuanya berbeda ketika Lakers tampil di Orlando. Davis sangat beringas di bawah ring. Dia bisa mencetak akurasi tembakan 8/15 dan membantu mengamankan paint area Lakers dari serbuan pemain Magic.

Baca juga: Anthony Davis Tampil 31 Menit, Lakers Akhiri Catatan Buruk

Setelah pertandingan, Davis akhrinya menceritakan apa yang terjadi sebelum pertandingan. Ternyata bus yang membawa pemain Lakers dari bandara menuju hotel tempat mereka menginap, melewati Walt Disney World Resort. Tempat NBA membuat gelembung (bubble) untuk melanjutkan musim 2019-2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19. Tempat itu sangat bersejarah bagi Lakers, khususnya bagi Anthony Davis sendiri. Di tahun pertamanya bersama Lakers, dia bisa ke final dan meraih gelar juara di tempat tersebut.

Saat bus melewati tempat tersebut, Kyle Kuzma iseng mengirimkan sebuah pesan. Tidak hanya kepada Davis, melainkan di grup percakapan sesama pemain.

"Kuzma mengirimkan pesan di grup obrolan klub. Dia menuliskan,'Teman-teman, saya melihat ke kiri dan saya yakin kalian juga melihatnya. Selama 100 hari di dalam gelembung itu. Saya merasa seperti kembali ke gelembung'," kata Davis, menirukan pesan yang ditulis Kuzma.

Pesan itu sangat menyentuh bagi Davis. Setelah membacanya, dia langsung mengingat permainannya musim lalu. Dia sangat menonjol dalam pertahanan dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat menyerang. Lalu, Davis membandingkan dengan dirinya yang sekarang. Seperti tamparan keras di wajahnya. Tiba-tiba semangatnya timbul dan bisa tampil lebih baik dari dua laga sebelumnya.

"Terakhir kali kami datang ke sini (Orlando), banyak hal baik yang terjadi pada kami. Saya bangga memiliki malam yang indah di Orlando. Saya juga senang menemukan semangat bermain lagi, meski belum menjadi Anthony Davis yang sesungguhnya," imbuh Davis.

Keluarga besar Lakers berharap Anthony Davis bisa kembali ke performa semula. Sebab, saat ini sudah mendekati playoff. Mereka harus fokus dalam mengejar target untuk mempertahankan gelar juara. Setelah Davis kembali membara, kini tinggal menunggu LeBron James turun ke lapangan. Namuns sebelum LeBron kembali, Davis tampak sudah bisa diandalkan. Tentunya semua berkat tindakan kecil seorang Kyle Kuzma. (tor)

Foto: Silver Screen and Roll

Komentar