IBL

Kabar duka menghampiri NBA. Tidak datang langsung dari pemain atau bagian dari NBA, kabar ini datang dari calon ruki NBA. Alumnus University of Kentucky, Terrence Clarke, dikabarkan meninggal dunia akibat sebuah kecelakaan mobil. Clarke yang baru bermain satu tahun di NCAA telah mengumumkan dirinya akan ikut NBA Draft 2021. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh ESPN.

Kepolisian Los Angeles melalui Sersan John Matassa melaporkan bahwa pemain 19 tahun ini sendirian di mobil yang ia kendarai. Clarke menerobos lampu merah dengan kecepatan yang cukup kencang dan berujung menabrak sebuah mobil yang sedang berbelok. Seluruh kejadian terjadi di sekitar jam 14.00 waktu setempat.

“Seluruh kejadian terekam di kamera jalanan. Ia menabrak mobil lain, menabrak tiang lampu lalulintas, dan baru berhenti setelah menabrak tembok,” buka Matassa. “Clarke dibawa ke Northridge Hospital dan lantas meninggal dalam prosesnya. Ia mengendarai Hyundai Genesis namun tak menggunakan sabuk pengaman dengan tepat,” imbuhnya.

Adapun mobil yang ditabrak oleh Clarke adalah mobil bertipe truk (ada bak terbuka). Pengendara mobil lain tak mengalami cedera. Ibunda dari Clarker berada di sisinya saat ia menghembuskan nafas terakhir. “Saya merasakan kesakitan dan kesedihan atas apa yang terjadi mala mini,” terang John Calipari, Kepala Pelatih Kentucky. “Seorang pemuda yang kami semua cintai pergi terlalu cepat dengan seluruh mimpi dan harapannya. Terrence Clarke adalah sosok yang baik dan selalu memenuhi ruangan dengan kebaikannya, senyum, serta kesenangan. Semua orang senang berada di dekatnya, kami semua dalam kondisi terkejut atas kejadian ini,” pungkasnya.

Clarke tercatat hanya bermain delapan kali musim ini bersama Kentucky. Ia mengalami cedera engkel yang membuatnya sama sekali tak bisa bermain di sisa musim. Clarke memiliki catatan 9,6 poin, 2,6 rebound, dan 2,0 asis per gim. Posisi resmi Clarke adalah shooting guard. Mirisnya, kecelakaan ini terjadi satu hari setelah Clarke memutuskan bergabung ke Klutch Sports, agensi pemain milik Rich Paul yang menangani pemain-pemain bintang NBA.

“Kami sangat sedih atas kejadian kehilangan Terrence Clarke,” buka Rich Paul dalam rilis resmi mereka. “Terrence adalah pribadi yang luar biasa, pekerja keras. Ia sangat bersemangat menyambut apa yang terjadi di depan, memenuhi mimpi-mimpinya. Doa kami untuk Terrence dan keluarga yang ditinggalkan dalam waktu yang sulit ini,” tutupnya. (DRMK)

Foto: CBS Sports

 

Komentar