IBL

Los Angeles Lakers masih terus berupaya memperbaiki skuat mereka di paruh musim kedua ini. Setelah merekrut Andre Drummond, Lakers baru saja memastikan jasa satu orang veteran lagi dalam diri Ben McLemore. Ben akan mendapatkan kontrak bergaransi untuk sisa musim ini. Kabar ini dilaporkan oleh The Athletic

Minggu lalu, Ben baru saja dilepas oleh Houston Rockets. Rockets tampaknya benar-benar ingin melakukan perombakan skuat dan Ben sebagai salah satu veteran dengan kontrak yang tidak terlalu besar bisa mereka lepas dengan mudah. Selama 32 gim bersama Rockets, Ben menyumbang rataan 7,4 poin dan 2,1 rebound per gim. Ben rata-rata bermain 16,8 menit per gim, catatan yang turun cukup drastis dari musim lalu di angka 22,8 menit per gim. 

Sepanjang kariernya di NBA, pemain 27 tahun ini dikenal atas dua hal, kemampuan tripoin dan slam dunk. Alasan kuat Lakers merekrut Ben pun kemungkinan besar karena kemampuan tripoinnya. Lakers sendiri cukup kesulitan untuk akurasi tripoin musim ini. Mereka duduk di peringkat 24 NBA dengan 35,1 persen. Lakers tertinggal jauh dari Los Angeles Clippers yang ada di puncak daftar ini dengan 41,5 persen. 

Pun demikian, Ben dan Lakers butuh bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan angka tersebut. Pasalnya, Ben sendiri sedang dalam catatan terburuk sejak musim pertamanya di NBA. Dari 5,2 percobaan tripoin, Ben hanya memasukkan 33 persen di antaranya. 

Selain Lakers, Ben sebenarnya juga menjadi incaran Milwaukee Bucks. Namun, tampaknya Ben memilih Lakers karena prestasi mereka musim lalu. Di samping itu, Ben juga bernaung di agensi pemain Klutch Sports. Agensi pemain milik Rich Paul yang menaungi LeBron James dan Anthony Davis. Secara total, bahkan ada enam pemain Lakers berstatus bagian dari Klutch Sports. Pun begitu, saat LeBron dan Davis kembali bermain, Ben rasanya bisa menjadi bantuan besar untuk keduanya melalui ancaman tripoinnya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar