IBL

Chris Paul mencetak 28 poin, Devin Booker menyumbang 19 poin, dan Mikal Bridges menambahkan 18 poin untuk membawa Phoenix Suns meraih kemenangan 116-113 atas Philadelphia 76ers, di Wells Fargo Center, Rabu malam, waktu setempat. Suns minggu ini mengalahkan tim teratas di Wilayah Timur. Chris Paul memberi mereka masalah di pertahanan.

Chris Paul mencetak delapan asis di pertandingan ini. Catatan tersebut melengkapi performa menawan CP3 dalam tujuh pertandingan terakhir. Dia mencetak 67 asis dan 3 turnover di tujuh pertandingan tersebut. Pemain berusia 35 tahun tersebut mencetak 13,7 poin, 9,6 asis dalam tujuh laga. Dia membuat Suns tetap stabil di peringkat kedua klasemen Wilayah Barat.

Sementara pemain lain yang memberi masalah bagi Sixers adalah Mikal Bridges. Bukan hanya masalah, tapi lebih tepatnya memberi manajemen Sixers penyesalan terbesar. Mantan pemain Villanova tersebut terus menghantui Sixers selama tiga tahun terakhir. Sixers sebenarnya memilih Bridges pada pilihan ke-10 di NBA Draft 2018. Keputusan tersebut berbau koneksi orang dalam, karena ibu Mikal, Tyneeha Rivers adalah salah satu petinggi Harris Blitzer Spors and Entertainment yang mengelola Sixers. Tetapi Sixers justru menukarnya dengan Zhaire Smith. Ternyata keputusan tersebut tidak tepat. Zhaire hanya memainkan 13 pertandingan dan keluar dari NBA. Sementara Bridges menjadi bintang baru dan berkembang di Suns.

Sebaliknya, Joel Embiid tampil dominan dengan catatan 38 poin dan 17 rebound. Namun Sixers kembali bermain tanpa Ben Simmons yang sakit dan Tobias Harris yang cedera lutut kanan. Tanpa dua pemain pilarnya itu, Sixers kalah dua laga berturut-turut di rumah sendiri. Sixers tentu berhadap keduanya bisa kembali bermain minggu ini. Sebab, mereka akan bertanding melawan Milwaukee Bucks dua kali berturut-turut.

Suns tidak bisa bersantai. Mereka besok akan bertanding melawan Boston Celtics. Sementara Sixers harus terbang ke Milwaukee. Mereka akan berhadapan dengan Bucks dua kali. (tor)

Foto: nba.com

Komentar