IBL

Dengan skuat yang komplet untuk pertama kalinya sejak 30 Maret 2021, Toronto Raptors mampu meraih kemenangan 114-103 atas Brooklyn Nets, di Amalie Arena, Rabu malam, waktu setempat. Raptors memperpanjang rekor kemenangan beruntun jadi empat pertandingan dan naik ke peringkat ke-10 di klasemen Wilayah Timur.

Kyle Lowry, Fred VanVleet, Pascal Siakam, dan OG Anunoby tidak pernah tampil bersama selama tiga minggu terakhir. Namun hari ini, mereka berempat kembali bermain bersama. Hasilnya, Raptors melesat di babak kedua. Mereka unggul 18 poin atas Brooklyn Nets di kuarter ketiga, dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Keempat pemain inti tersebut mencetak 83 poin. Pascal Siakam mencetak 27 poin, Anunoby menambahkan 25 poin. VanVleet mencetak 17 poin dengan akurasi tripoin 5/10, dan Kyle Lowry menambahkan 14 poin. Sayangnya Chris Boucher menjadi korban kemenangan tersebut. Dia terinjak Timothe Luwawu-Cabarrot saat berebut bola di bawah ring.

Pascal Siakam patut jadi sorotan dalam beberapa minggu terakhir. Sebab, selama bulan April 2021, atau delapan pertandingan, Siakam mencetak rata-rata 25,6 poin, 6,6 rebound, dan 4,6 asis per pertandingan. Dia membuat akurasi tembakan 49,4 persen.

Nets masih pincang di laga ini. Karena sejak kedatangan James Harden pada awal tahun lalu, Nets hanya tujuh kali bisa menurunkannya bersama Kyrie Irving dan Kevin Durant. Kabar buruk juga tersebar setelah cedera hamstring James Harden kambuh. Baik Harden dan Durant absen pada pertandingan melawan Raptors.

Sementara Steve Nash, kepala pelatih Nets membuat sedikit perubahan. Dia memasukkan Blake Griffin menjadi starter. Namun itu tidak banyak membantu, karena Griffin hanya mencetak 9 poin, 4 rebound, dan 2 asis. Sementara Kyrie Irving menjadi top skor dengan torehan 28 poin, 11 rebound, dan 8 asis. Kemudian dari bangku cadangan, Bruce Brown Jr. menyelesaikan laga dengan catatan 21 poin dan 14 rebound.

Raptors akan libur dua hari. Selanjutnya mereka akan bertandang ke New York, untuk berhadapan dengan Knicks pada Sabtu, 24 April waktu Amerika Serikat. Sedangkan Nets akan berlaga di Barclays Center, menjadi tuan rumah melawan Boston Celtics. (tor)

Foto: Rome Sentinel

Komentar